Debat Kandidat PALI, Seru !

Cabup nomor urut 1, Heri Amalindo mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan untuk mensukseskan Pemilukada PALI yang berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang.

” Mari kita bersama-sama bergandengan tangan membangun PALI. Bagaimana mungkin kita bisa membangun Pali, kalau kita tidak kompak dan tidak bersatu. Kita tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, siapapun yang terpilih, itulah yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Heri dalam debat kandidat pemilihan calon Bupati/Wakil Bupati, kemarin.

Dalam kesempatan itu Heri mengungkapkan kinerjanya saat menjabat sebagai Penjabat Bupati selama dua tahun. ” Selama 2 tahun lebih kami dipercaya menjabat sebagai penjabat bupati Pali. Kami telah berusaha semaksimal mungkin membangun infrastruktur, jalan dan jembatan agar perekonomian rakyat PALI meningkat,” paparnya.

Sementara Cabub Eftiyani memaparkan “Menuju PALI Raya Mandiri” yang menjadi vis misi paslon nomor utut 3 ini. Yani mengatakan, salah satu hambatan datangnya investor adalah kondisi keamanan.

” Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah membentuk Polres dan Kodim, agar keamanan di DOB PALI bisa lebih ditingkatkan. Kesehjateraan personil kepolisian dan Kodim serta fasilitasnya harus ditingkatkan juga,” ujar Yani.

Salah satu panelis, Prof.Dr.Alfitri menanyakan bagaimana kedua paslon menginhdari KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) kedua paslon menjawab hampir sama.

” YAMU adalah calon independen, jadi kami tidak merasa berhutang budi dengan parpol, sehingga kami tidak ada beban untuk mensejahterakan parpol. Artinya, jika kami terpilih, kami akan fokus pada kesehjateraan rakyat sehingga tidak mungkin bagi kami untuk melakukan tindakan korupsi,” kata Yani dengan mantap.

” Kami akan menggandeng dan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kami akan memulainya dari diri kami sendiri dan keluarga untuk tidak melakukan tindakan KKN/Korupsi. Selanjutnya para pejabat dan birokrasi, agar pemerintahan yang kami jalankan nantinya bersih dari praktek korupsi,” tegas Heri.

Kedua kandidat sama-sama berjanji, jika mereka terpilih akan memenuhi janji-janji mereka saat kampanye.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here