Bupati Lantik Ibrahim Zulkifli jadi Assisten Perekonomian Setkab Muara Enim

Ibrahim menjabat sebaai Assisten II setelah sebelumnya jabatan ini lowong karena pejabat sebelumnya Ir H Hasanudin MSi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, assisten II merupakan jabatan strategis karena tugas pokok dan fungsinya membantu sekda mengkoordinasi kegiatan perekonomian.

” Posisi ini sangat strategis, karena itu untuk poisisi ini harus diberikan kepada PNS yang memiliki komptensi di bidangnya. Dan Ibrahim mememenuhi kriteria yang dibutuhkan,” kata Muzakir di Gedung Bappeda Muara Enim, Rabu (18/11/2015).

Bupati menjelaskan, dalam pasal 108 UU No:5/2014 disebutkan untuk pengisian jabatan tinggi pratama (setingkat eselon II) harus dilakukan seleksi terbuka di kalangan PNS.

Selain itu setiap pemindahan jabatan antar eselon II (jabatan pimpinan tinggi pratama harus pula diproses melalui pansel dan persetujuan komisi aparatur sipil negara. ” Alhamdulillah proses itu telah berhasil kita lalui, sehingga saya dapat melanjutkan pelantikan pada hari ini,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, bupati menekankan harus bisa memenuhi target kinerja tertentu  yang sudah disepakati sebelumnya. ” Dengan pengalamannya memimpin SKPD selama ini, saya yakin Ibrahim Zulkifli akan dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya. Dan dapat membangkitkan inovasi kerja kepada seluruh SKPD yang menjadi mitra kerjanya,” pungkas Muzakir.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

Leave a Reply