BPBD PALI Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Kepala BPBD PALI Drs.Rusman Firman menjelaskan,  Pemerintah Kabupaten PALI menyadari kesulitan masyarakat akibat kurangnya air bersih karena kemarau panjang tahun ini. Karena itu, BPBD PALI lalu menurunkan tim untuk membantu masyarakat.

” Kita telah mensuplai air bersih ke beberapa desa. Diantarnya Desa Simpang Solar, Desa Jerambah Besi dan Desa Suka Rame, kecamatan Talang Ubi. Ini kita lakukan secara bertahap untuk setiap desa. Yang belum mendapatkan distribusi air bersih, agar segera memberikan informasi kepada kami, ” kata Rusman kepada Kabarserasan di kantornya, Rabu(21/10/2015)

Dia menambahkan untuk menurunkan team, harus ada permohonan secara lisan maupun tertulis. Pasalnya fasilitas air bersih di wilayah ini masih minim. Karena itu ada kades/lurah harus mengetahui. ” Tugas Kades maupun Lurah hanya menyiapkan amber, drum di pinggiran jalan atau pinggiran rumah penduduk,”jelasnya.

Rusman mengungkapkan, pihaknya memberikan air bersih secara merata pada setiap desa. ” BPBD sendiri telah menyiapkan 4 armada yakni, 2 mobil damkar dan 2 mobil tangki air dengan kapasitas 10 ribu liter,”ujarnya.

Terpisah, Muhamad suwito (50), Ketua RW:003, Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat, sangat mengapresiasi bantuan air bersih yang dilakukan BPBD PALI.

“Di kelurahan Talang Ubi Barat, baru pertama kali di distribusikan air bersih. BPBD telah menyalurkan 2 mobil tangki air bersih berkapasitas 500 x 2 (10 ribu) liter,” ujar Suwito.

Dia berharap, selain Pemkab, perusahaan yang ada di PALI juga peduli akan kesulitan masyarakat.” Di kelurahan ini banyak perusahaan berdomisili, jadi tak ada salahnya mereka juga membantu, ” harapnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here