Kata Heri Amalindo, Kiamat akan Terjadi pada 10 Muharram

Pengurus Nahdatul Ulama (NU), Muhamad Yusri dalam sambutannya mengatakan, dilaksanakan acara ini dalam rangka menyambut Hari Tahun Baru Islam. Pada kesempatan itu Yusri mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Mari kita jadikan PALI menjadi daerah yang agamis dengan mendekatkan diri pada Allah. Kalau jauh dari Allah kita disusahkan rezeki dan juga rezeki kita tidak barokah,” kata Yusri, Kamis (15/10/2015). 

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Apriyadi, melalui  Seketaris Daerah (Sekda), Amirrudin Tjikmat menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerja sama Pemerintahan Kabupaten PALI dengan Pengurus Nahdatul Ulama (NU).

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi untuk mensukseskan Pilkada PALI yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 nanti.”Buat bapak dan ibu yang belum tahu, kami sampaikan Pilkada akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015. Marilah saudara/saudiri, ajaklah sanak saudara memberikan suara ke Tempat Pemungutan Suara,(TPS) pililah sesuai hati nurani kita demi untuk memajukaan Kabupaten PALI,” ujarnya.

Sementara itu,  Calon Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan bahwa makna dari tahun baru Islam 1437 Hijriah adalah bulan pengampunan. “Di bulan Muharram  adalah bulan pengampunan para Nabi -Nabi kita. Nabi Adam AS ddi ampuni oleh Allah SWT 10 Muharram, Nabi Yunus As dikeluarkan dari perut ikan pada 10 Muharram, Nabi Ibrahim As di bakar hidup -hidup terasa dingin itu di 10 Muharram  dan Kiamat pun akan datang di 10 Muharram,” ujar Heri

“Entah 10 Muharram itu tahun berapo, kita dak tahu. Yang pasti kiamat pasti datang,” tambahnya.

Di bulan Muharam ini lanjut Heri, mari kita bersama-sama untuk intropeksi diri. Apalagi saat ini musibah banyak terjadi. “Bencana asap dan kemarau yang panjang ini membuat masyarakat menadapat kesulitan. Sudah 3 bulan lebih kita mengalami kekering yang cukup parah,” ujarnya.

Dia mengajak masyarakat menyikapi ini dengan banyak bersedekah. “Dengan bersedekah Inshaa Allah apa yang kita niatkan itu akan di kabulkan oleh Allah,”pungkasnya.

Penulis  : Hermansyah
Editor    : Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here