Kadishutbun PALI Diduga Tak Netral

Sumber Kabar Serasan menyebutkankan, Kepala Dinas Kehutanan PALI, Muchlisin meminta PNS/TKS untuk mencari suara sebanyak-banyaknya untuk pasangan nomor urut 1 (HAFAL).

“Kami disuruh nyari suaro untuk Pak Heri. Kami disuruh ngisi formulir. Di formulir tersebut ada 17 urutan nama siapa yang kita ajak untuk milih pak Heri. Disitu juga harus dicantumkan nama, alamat dan nomor HP,” kata sumber tersebut.

Masih menurut sumber tersebut, hari Kamis (8/10 2105) PNS dan TKS dikumpulkan disuatu ruangan di Kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Mereka diminta mengisi formulir berisi biodata  mereka masing-masing.

“Contohnya, saya punya keluarga berapa orang. Di lembaran formulir itu saya sebutkan satu persatu berikut alamat dan nomor HP nya. Selesai diisi lembaran tersebut diserahkan kepada Pak Muchlisin, Kadis Kehutanan PALI,” ujarnya.

“Jumlah pegawai TKS yang ada diinstasi tersebut ada 38 orang, sedangkan PNS nya ada 12 orang,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan PALI, Muchlisin ketika dikonfirmasi Kabar Serasan membantah memberikan dukungan dan bantuan kepada paslon HAFAL.

“Kami tidak pernah membuat format atau komando seperti itu. Namun kalau mereka ada niatan secara pribadi untuk mendukung, kita tidak tahu. Itu juga terlepas dari kami. Untuk Pegawai Negeri Sipil itukan sifatnya netral, tidak boleh berpihak kandidat itu dan ini,” kata Muchlisin dengan muka sedikit pucat saat disambangi Kabar Serasan di kantornya, Selasa (13/10/2015).

Dia juga membantah membagikan formulir untuk mencari dukungan bagi pasangan HAFAL. ” Tidak ada penghimpunan Tenaga Suka Rela (TKS) sampai hari ini. Tidak ada data soal isu itu, jadi aku tidak bisa memberi penjelasan,” ujarnya

Penulis : Hermansyah
Editor   : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here