Heri Amalindo Janji Hidupkan Ekonomi Rakyat

“Saya ingin melihat kondisi pasar dan bertatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui secara langsung kondisi Ekonomi di masyarakat kita,”ujar Heri, Selasa (06/10/2015).

Sekarang ini, kata Heri, memang kondisi sedang melemah. Harga karet dan sawit jatuh, kemudian di level nasional rupiah kita anjlok. ” Faktor-faktor tersebut menyebabkan kondisi Ekonomi masayarakat semakin terpuruk,” ujarnya.

Dia tidak akan tinggal diam menghadapi hal ini. Dia berjanji akan berupaya menggerakan ekonomi mikro dari industri kecil rumah tangga sampai terbentuk kelompok-kelompok UKM.

“Sekarang, kita hidupkan kembali roda Ekonomi. Dengan cara kita datangkan investor untuk membangun infrastruktur di PALI. Dari situ, ekonomi kerakyatan akan hidup. Seperti adanya warga yang berkerja, kemudian membuka usaha warung. Dengan usaha mikro tersebut akan terciptalah pola ekonomi kerakyatan, sehingga masyarakat yang hanya berpatokan pada karet, perlahan akan menambah penghasilan mereka dengan membuka warung tadi,” jelasnya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here