Kabupaten Muara Enim Terima Penghargaan WTP

Penghargaan opini WTP ini merupakan yang kedua kalinya di terima Kabupaten Muara Enim setelah tahun 204 yang lalu juga menerima penghargaan yang sama untuk laporan keuangan tahun anggaran 2013.

Penghargaan atas capaian WTP tersebut diberikan Menteri Keuangan, Bambang PS. Brodjonegoro, kepada Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015, di  Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Turut hadir pada acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. 

Ditemui usai menerima penghargaan, Wakil Bupat Muara Enim, Nurul Aman, mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras semua aparatur pemerintah daerah serta dukungan dari masyarakat di Kabupaten Muara Enim. 

“Untuk mendapatkan penghargaan WTP ini bukan hal yang mudah dan membutuhkan usaha keras dari kita semua. Penghargaan yang kita raih ini merupakan kerja keras yang dilakukan oleh semua aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Muara Enim dan tentunya dukungan dari seluruh masyarakat Muara Enim. Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim kami mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah berusaha untuk memperbaiki dalam kinerja pelaporan keuangan. Ke depan kita berusaha untuk lebih baik lagi,” Kata Nurul Aman.

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, mengatakan, dengan peningkatan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di banyak Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah baik Pusat maupun daerah, menjadi prestasi tersendiri untuk mendukung kesuksesan pelaporan akrual.

Menurut Menkue, sudah saatnya Indonesia memasuki era baru pelaporan keuangann dengan penerapan akutansi berbasis akural agar pengelolaan keuangan negara dapat lebih baik, transparan dan akuntabel.

Tahun ini sebanyak 287 Laporan Keuangan (LK) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Laporan ini terdiri dari 62 LK Kementerian/Lembaga, 26 LK Pemerintah Provinsi, 149 LK Pemerintah Kabupaten, salah satunya Kabupaten Muara Enim dan 50 LK Pemerintah Kota.

Penulis : Tita 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here