DPR Desak Pemerintah Tetapkan Kabut Asap Jadi Bencana Nasional

Sebab, bencana tersebut telah mengakibatkan dampak yang cukup signifikan bagi Indonesia. Mulai dari dampak kesehatan sampai hubungan antar negara yang dikarenakan juga kabut asap tersebut telah menyebar ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. 

“Menurut saya lebih tepat mengusulkan ini menjadi bencana nasional karena ini mengkhawatirkan dan membawa dampak yang cukup signifikan bagi negara Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/09/2015)

Menurut dia, pemerintah jangan malu-malu menetapkan bencana kabut asap menjadi bencana nasional. Apabila sudah ditetapkan sebagai bencana nasional maka kebakaran itu akan ditangani secara nasional.?

“Badannya yang mengatasi juga secara nasional sehingga ini bukan main-main. Saya melihat selama ini pemerintah kurang serius dalam menangani kebakaran hutan,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, bencana kabut asap selama ini sudah merugikan dan menyengsarakan rakyat Indonesia secara drastis.? Sebab, sudah banyak masyarakat yang mengalami gangguan pernapasan akibat bencana tersebut.

Belum lagi, bencana itu sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar di Sumatera dan Kalimantan karena dikhawatirkan anak-anak mengalami gangguan kesehatan.

“Saya mengatakan ini bencana nasional yang merugikan dan menyengsarakan rakyat Indonesia secara drastis,” kata dia.

Penulis : Amri

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here