Ratusan Peserta Ikuti Kejurda Pencak Silat Remaja

Kejurda yang diselenggrakan di Gedung Orkes  Pertamina Asset 2 Field  Pendopo ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari dimulai Rabu  (16/09/2015) sampai hari Jumat sore (18/09/2015).

Penjabat Bupati Kabupaten PALI Apriyadi yang membuka acara tersebut memberikan dukungan penuh pada  kejurda perdana di PALI ini. ” Bertandinglah dengan sportif dan berjuang keras untuk menjadi yang terbaik,” kata Apriyadi di Pendopo, Rabu (16/09/2015).

Sebagai bentuk dukungan dan keseriusan Bupati untuk mensukseskan kejurda ini, secara spontan bupati menyatakan akan memberikan tambahan uang pembinaan sebesar 2 juta bagi peserta yang meraih juara.” Semoga kegiatan kejurda ini berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum IPSI PALI Irwan mengatakan, tujuan dari kejurda ini adalah untuk menyiapkan bibit-bibit unggul pesilat PALI dimasa mendatang. “Kejurda ini dikuti 226 peserta Sekabupaten PALI dari Musi Banyuasin, Prabumulih dan Muara Enim. Kejuaraan dibagi dalam 7 kelas Putra dan  7 kelas untuk putri, ditambah dengan kelas seni tunggal dan seni laga,” jelas Irwan.

Irwan menegaskan, pertandingan ini bukan semata-mata mencari kemenangan, tetapi kegiatan ini bisa dijadikan ajang mempererat silahturahmi sesama pesilat dan memupuk jiwa kesatria daripada anak-anak ini (pesilat).

“Kita berupaya untuk terus mengembangkan di even-even seperti ini. Kita juga berkomitmen untuk melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia,” ujar Irwan. Bagi pemenang, lanjut dia, Pantia akan meberikan tropy, sertifikat dan uang pembinaan. ” Untuk juara umum seperti yang telah disampaikan bupati, akan diberikan uang pembinaan sebesar 4 juta, 2 juta tambahan dari bupati dan 2 juta lagi dari panitia kejurda,” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
____________________________________________________________________
BERITA LAIN:
PMPN Gelar Rakor Pembahasan Anggaran Dana Desa
Rapat Paripurna APBD Perubahan PALI Molor
Koramil Pendopo Adakan Kegiatan Kerja Bakti Bersama Masyarakat
Ada Tersangka Lain dalam Kasus Dugaan Korupsi di Disdikpora
Satpol PP Tertibkan Baleho dan Spanduk Paslon Bupati PALI
Bupati PALI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMKN I Talang Ubi
Pembunuh Lukman Terancam Hukuman Mati
Suporter Tewas Seleksi U-15 dan U-18 Ditunda

 

 

 

 

Leave a Reply