Kapolri: Kasus yang Ditangani Budi Waseso tetap Berlanjut

“Saya sampaikan kasus yang sudah ditangani Buwas harus dilanjutkan. Enggak ada kasus yang diberhentikan. Siapa yang menghentikan? Penyidiknya tetap sama,” kata Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/09/2015).

Dia juga menjamin bahwa kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II yang berbuntut pada pencopotan Budi Waseso, juga tetap dilanjutkan. Bahkan dia mendorong Pansus Pelindo yang bakal dibentuk Komisi III DPR bisa membantu kepolisian mengungkap kasus tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pansus itu bisa mendukung proses penegakan hukum yang kita lakukan. Pansus itu kan mengontrol kita, kenapa kita harus khawatir? Nanti juga ditanya perkembangannya,” ujarnya.

Badrodin menampik bahwa semangat para penyidik melemah seiring pencopotan Budi Waseso sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Kata dia, pihaknya malah mendukung para penyidik mengungkap kasus korupsi. “Bahkan kalau butuh perkuatan, kita berikan perkuatan. Perkuatan penyidik, kalau memang butuh tambah penyidiknya kita tambah. Kenapa kita khawatir?,” kata dia.

Penulis : Nisa
Editor   : Amri
_____________________________________________________________________
BERITA LAIN:
PDIP Belum Lakukan PAW Puan Maharani dan Tjahyo Kumolo
Kapolri Jelaskan Mutasi Budi Waseso Ke Komisi III DPR
DPR Sesalkan Budi Waseso Dimutasi
Kurangi Kewibawaan Lembaga, MPR Minta Karpet Merah Dibongkar

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here