Suporter Tewas Seleksi U-15 dan U-18 Ditunda

Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Nuryanto SIk melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban membenarkan Alan Suheno (20) bin M. Soleh warga Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang, tewas setelah terlibat tawuran antar suporter di Simpang Airport Kecamatan Talang Ubi, Senin (31/8).

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bari kota Palembang, selasa (01/09/2015), sekitar pukul 16.30 sore hari, korban sudah menghebuskan nafas terakhirnya. Korban tewas karena mengalami pendarahan di otak dan telinga sebelah kiri,” kata Janton di Talng Ubi, Kamis (03/09/2015).

Janton menjelaskan, tawuran antara pendukung kesebelasn Ultras dan Golden berawal dari saling ejek. Tak lama berselang tawuranpun tak terhindarkan. “Selain Alan yang tewas, suporter Golden Anggar alias Ko’ang bin Bambang juga mengalami luka yang cukup parah,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan polisi terungkap, pihak penyelenggara tidak mengantongi izin keamanan dari Polres Muara Enim. Padahal, kata Janton, untuk pelaksanaan turnamen setingkat kabupaten tersebut haruslah mengantongi izin keamanan dari Polres.

“Ini dan jelas menyalahi prosedur,” tegas Janton. 

Pihak kepolisian tidak pernah memberikan ijin keamanan untuk perhelatan seleksi U15 dan U18 tersebut. “Setelah ada kejadian, barulah pihak penyelenggara mengirimkan surat mohon izin keamanan kemarin (02/09/2015) kepada kami. Dan itupun mereka minta untuk dimundurkan masuknya surat itu,”tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
_______________________________________________________________
BERITA LAIN:
Pembunuh Lukman Terancam Hukuman Mati
Bupati PALI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembanungan SMKN I Talang Ubi
Kecelakaan Maut di Jalan Merdeka Satu Nyawa Melayang
Abu Tuntut PT Tecwin Bayar Ganti Rugi Tanahnya
Kisruh Soal KK dan KTP, Komisi I DPRD PALI Segera Panggil Kadisdukscapil
Pemkab PALI Tak Tegas, Truk Batubara Masih Melenggang di Jalan Umum
Kesal Diberitakan Negatif, Kadisdukcapil PALI Usir Wartawan
Stop Operasional Pembuatan KK dan KTP, DPRD Akan Panggil Kadisdukcapil
Tak Bayar Pesangon, PT Suryabumi Agrolanggeng Dilaporkan

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here