PAN Gabung Pemerintahan, Akan ada Reshuffle Jilid II ?

Pimpinan PAN bertemu Presiden Jokowi di Istana

Jakarta, Kabarserasan.com–Kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir ke Istana Jakarta bertemu Presiden Jokowi, memberi makna strategis, bagi kekuatan politik Presiden Jokowi. Terlebih setelah pertemuan, kedua tokoh pimpinan PAN itu menyatakan partai mereka mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Sekjen Partai Nasdem, Parice Rio Capella, langkah politik yang diambil PAN merupakan keputusan yang benar dan berani. Kendati, tidak mengubah peta politik yang signifikan, Patrice menilai, merapatnya partai berlogo matahari terbit itu akan memudahkan seluruh kebijakan pemerintah.

“Selamat atas bergabungnya PAN. Kita apresiasi PAN masuk kedalam partai pro pemerintah. Seluruh kebijakan akan sangat mudah diketok di DPR. keputusan PAN menunjukan sikap kenegarawanan dalam membangun negeri,” kata Patrice saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, PAN memiliki visi dan misi yang sama dengan partai pendukung pemerintah. Hal itu yang kata dia, menjadi benang merah menyambungkan ikatan PAN dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan berharap ikatan itu bisa berdampak positif di parlemen.

“Kita melangkah bersama supaya parlemen dan pemerintah berada dalam suasana yang lebih baik,” ujarnya.

Ketika disinggung adanya reshuffle kabinet jilid II guna mengakomodasi kader PAN untuk duduk di kursi kabinet kerja, dia tidak menampik kemungkinan itu. Ditambahkan Patrice, hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

“Kemungkinan itu bisa terjadi, namun itu hak prerogatif presiden,” kata dia.

Penulis  : Amri
___________________________________________________________________
BERITA LAIN:
DPD: Pola Kurang Tepat Penyebab Lambatnya Serapan Anggaran
Kurangi Kewibawaan Lembaga, MPR Minta Karpet Merah Dibongkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here