Gabung dengan Pemerintah, Ketua DPP PAN: Pernyataan Zukifli Hasan Sepihak

“Pernyataan Zulkifli Hasan itu adalah pernyataan pribadi dan sepihak,” kata Agung Mozin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (3/09/2015). Dia mengatakan, keputusan bergabung dengan pemerintah seharusnya dilakukan melalui rapat kerja nasional atau rakernas sesuai dengan mekanisme yang ada. Agung tak mempermasalahkan PAN merapat ke barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) namun hal itu harus dibicarakan dan diputuskan bersama.

“Masuk dan di luar (pemerintah) harus libatkan wilayah. Semua argumentasi. Enggak bisa ada kelompok elite baru. Harus keputusan bersama-sama di KIH atau KMP. Harus sesuai mekanisme,” ujarnya.

Agung sewaktu PAN memutuskan untuk bergabung dalam barisan Koalisi Merah Putih (KMP) itu melalui rakernas karena forum paling tinggi. Oleh karenanya, dia menyinggung mengenai pengambilan keputusan Ketua MPR itu. Namun demikian, dia meminta pilihan politik PAN ini tidak dipermasalahkan.

“Yang kita persoalkan mekanisme, keputusan harus diselesaikan di dalam rakernas. Tidak bisa di majelis pertimbangan partai atau konsultasi elit, karena rakernas paling tinggi,” kata dia.

Penulis/Editor: Amri
__________________________________________________________
BERITA LAIN:

PAN Gabung Pemerintahan, Akan ada Reshuffle Jilid II ?
Kurangi Kewibawaan Lembaga, MPR Minta Karpet Merah Dibongkar
DPD: Pola Kurang Tepat Penyebab Lambatnya Serapan Anggaran

 

 

 

Leave a Reply