Bupati PALI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMKN I Talang Ubi

“Diharapkan dengan dibangunnya SMKN I ini, dunia pendidikan PALI bisa bersaing dengan kabupaten lain untuk menciptakan generasi muda yang mempunyai kemampuan yang baik,” kata Apriyadi di Talang Ubi, Kamis (03/09/2015).

Menurutnya, hasilnya memang belum bisa terlihat sekarang. “Kedepan kita akan melihat lulusan SMKN I ini bisa berkiprah dalam pembangunan di PALI,” ujarnya.

Apriyadi menjelaskan, karena keterbatasan dana pembangunan gedung SMKN I Pendopo yang menelan biaya Rp. 8,1 miliar ini terbilang minim. “Membangun gdeung SMK berbeda SMU. Karena SMK ini butuh pembangunan sebagai penunjang, tenaga pendidik potensial dengan jurusan masing-masing yang disesuaikan dengan potensi daerah,” jelasnya.

Karena itu di meminta agar pembangunan gedung SMK ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya.” Program pembangunan ini swakelola, harus dilaksanakan sebaik mungkin. Saya tidak ingin pembagunan SMKN 1 ini ada masalah. Mari kita bangun,  kita awasi dan kita supervisi bersamam agar pembangunannya sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Pali, Abu Hanifah  mengungkapkan, pembangunan gedung SMKN I PALI ini sudah sangat perlu dilakukan. Pasalnya sudah banyak permintaan dari masyarakat agar PALI memiliki SMKN. “Untuk pembanguna sarana penujang, akan kita realsasikan secara berangsu-angsur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan pada 2013 Dinas Dikbud  telah mendirikan 3 unit SD  dan gedung SMP. “Kita bangun gedung SD di Madu Gincing, SD Penukal di Abab, SD Talang Ubi di Benuang dan SMPN di kabupaten PALI,” terangnya.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembanguan SMKN 1 ini antara lain,  Wakil ketua DPRD PALI,  Devi Hariyanto, Amri Achmad Sekwan Pali, Asrohi Camat Talang Ubi, Yuhairudin Kadin BKD PALI, Husni Tamrin Kabag Humas Pemkab PALI, Munadir dari direktorat pendidikan Provinsi Sumsel dan para undangan lainnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
________________________________________________________________________

BERITA LAIN:
Kecelakaan Maut di Jalan Merdeka Satu Nyawa Melayang
Abu Tuntut PT Tecwin Bayar Ganti Rugi Tanahnya
Kisruh Soal KK dan KTP, Komisi I DPRD PALI Segera Panggil Kadisdukscapil
Pemkab PALI Tak Tegas, Truk Batubara Masih Melenggang di Jalan Umum
Kesal Diberitakan Negatif, Kadisdukcapil PALI Usir Wartawan
Stop Operasional Pembuatan KK dan KTP, DPRD Akan Panggil Kadisdukcapil
Tak Bayar Pesangon, PT Suryabumi Agrolanggeng Dilaporkan

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here