Tak Pernah Salurkan CSR, Forum CSR Muara Enim Kecewa dengan PT KAI

Menurut Nadjib yang juga Kepala Bappeda Muara Enim, tidak ada itikad baik dari PT KAI untuk ikut berperan terhadap pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. “Sejak Forum Corporate Social Responsibilty (CSR) Kabupaten Muara Enim terbentuk pada tahun 2011 lalu, dan hingga sekarang masih tidak ada partisipasi terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui dana CSR dari salah satu BUMN ini,” kata Nadjib kepada Kabarserasn.com melalui sambungan telepon, Rabu (02/09/2015).

Sedangkan BUMN maupun BUMS yang tergabung dalam Forum CSR seperti PTBA, Pertamina, MME, Medco, dan lainnya aktif dalam pengucuran dana CSR-nya. “Dalam kurun waktu 4 tahun berturut – turut, partisipasi dari KAI nol persen. Jangankan membantu muncul dalam forum CSR pun susahnya minta ampun,” ujarnya kesal.

Padahal, lanjut dia, kereta api babaranjang yang mengangkut batubara dari Muara Enim memberikan keuntungan yang tidak sendikit untuk PT KAI. “Bermiliar – miliar keuntungan PT KAI mengangkut batubara, tapi cuek saja dengan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Kalau ditanya, jawabannya selalu menunggu  dari kantor pusat” ungkap Nadjib.

Penulis/Editor: Amri
________________________________________________

BERITA LAIN:
Ketua DPD PAN Muara Enim Tolak PAN Gabung dengan Pemerintah
BKBPP dan PA Muara Enim Gelar Orientasi Peluang Usaha Bagi Ibu-ibu
Mantan Kadisdik Muara Enim Jadi Tersangka Korupsi Bansos TIK
Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-70 di Lapangan Merdeka Muara Enim
Begal Motor Sadis, Tebas Tangan Korban Hingga Nyaris Putus
Bupati Muara Enim Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden

 

 

 

 

 

Leave a Reply