Ditinggal Nyadap Karet, Reni Tewas Terbakar

 

Saat ditemukan kondisi jasad korban sudah hangus pada bagian pinggang hingga kepala. Sedangkan bagian paha ke bawah masih utuh. Informasi yang didapat dari saksi mata menyebutkan, saat kejadian korban sedang sendirian di dalam rumah. Bapak korban, Darson (50) berserta istrinya saat peristiwa itu sedang menyadap karet.

Camat Lubai, Edi Susanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut. Saat  kejadian menurut Edi, kedua orang tua korban meninggalkan korban sendirian. Memang menurut Edi, korban selama ini diketahui menderita penyakit Epilepsi dan kebetulan saat ini sedang mengalami sakit.

“Kemungkinan karena memang sedang sakit  sehingga korban tidak mampu berteriak atau keluar saat terjadi kebakaran, ditambah lagi didalam kamar banyak barang yang mudah terbakar,” kata Edi, Jum’at (28/08/2015).

Kondisi korban sendiri menurut Edi saat ditemukan sudah sulit dikenali. Sumber api diduga tidak jauh dari korban tidur. ” Untuk kepastian penyebab  kebakaran dan tindak lanjutnya  merupakan kewenangan pihak kepolisian,” ujarnya.

Orang tua dan keluarga korban sendiri menurut Edi sudah mengikhlaskan kepergian korban dan langsung dikebumikan usai shalat Jumat kemarin. “Korban sudah dikebumikan usai shalat Jumat dan keluarganya ikhlas dengan kejadian ini,”tandasnya.

Kapolsek Lubai AKP Jauhari membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban sendiri menurut Jauhari ditemukan warga yang memadamkan api sudah meninggal dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Beruntung api tidak menjalar kerumah warga yang lain sehingga kerugian bisa diminimalisir.

“Dari pemeriksaan awal kuat dugaan pemicu kebakaran akibat terjadinya korsleting listrik di kamar korban yang memicu timbulnya api yang akhirnya membakar barang-barang dikamar korban. Namun untuk pastinya akan kita lakukan lidik lebih lanjut,”ujarnya. 

Penulis : Amri
_________________________________________________________________

BERITA LAIN:
BKBPP dan PA Muara Enim Gelar Orientasi Peluang Usaha Bagi Ibu-ibu
Mantan Kadisdik Muara Enim Jadi Tersangka Korupsi Bansos TI
Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-70 di Lapangan Merdeka Muara Enim
Begal Motor Sadis, Tebas Tangan Korban Hingga Nyaris Putus
Bupati Muara Enim Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here