Polres Muara Enim Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Upacara tersebut dihadiri Penjabat Bupati Pali Apriyadi, Ketua DPRD PALI Marta Dinata, Kapolrs Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, Dandim 0404 Muara Enim Letkol (Inf) Jamaludin, Ketua KPUD Muara Enim Rohani, Kajari Muara Enim  Adhyaksa Julianto, dan sejumlah pejabat Pemkab PALI serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati PALI, Apriady mengatakan, Pilkada merupakan proses demokrasi, karena itu seluruh komponen masyarakat harus berpartisipasi menyukseskan pilkada yang damai, aman, tertip dan lancar.

“Pemilukada harus berjalan dengan baik, maka dari itu kita menyiapkan  pengamanan yang terdiri dari unsur pengamanan dari TNI, Polri dan dari unsur masyarakat,” kata Apriyadi di Pendopo, Rabu (26/08/2015).

Dia menegaskan, Pilkada merupakan pertarungan yang akan menentukan masa depan Kabupaten ini. “Pilkada PALI harus kita sukseskan karena akan menentukan masa depan PALI. Pilkada yang berlangsung aman dan lancar akan membuat investor mau berinvestasi di daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIK mengatakan, personil Polres Muara Enim yang terlibat dalam pengamanan pilkada sebanyak 1850 dan dibantu 1300 personil dari Linmas, serta 70 personil dari TNI.

“Posko induk ada di Polres Muara Enim dan Polsek Talang Ubi. Kita akan menyiapkan petugas di setiap TPS Desa dan kelurahan. Namun jika ada indikasi tidak aman, maka kita akan tambah personil,” kata Nuryanto.
 
Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
___________________________________________________________
BERITA LAIN:
KPUD Muara Enim Undi Nomor Urut Calon
Gagal Maju Pilkada PALI, YAMU akan Gugat Panwas
KPU Tetapkan Hanya 2 Pasangan Maju dalam Pilkada PALI
Eftiyani Layangankan Keberatan pada KPU PALI
Amankan Pilkada PALI, Polres Muara Enim Terjunkan 535 Personel
Golkar PALI Tepis Isu Mendua pada Pilkada
Aka Cholik Pastikan PPP Satu Suara Dukung HAFAL

 

 

 

 

Leave a Reply