Ini Tanggapan DPR Soal Website Revolusi Mental

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto menyerahkan sepenuhnya kepada Kemenko PMK asas kemanfaatan dari pembuatan situs revolusimental.go.id. Sebab menurutnya, manfaat pengadaan program yang tahu adalah kementerian yang melaksanakannya.

“Kalau program dari masing-masing kementerian, tentu kan yang paling tahu kementerian itu sendiri. Kementerian yang paling tahu apa yang harus dilaksanakan,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Politikus Demokrat itu mengatakan, sebaiknya anggaran pengadaan program situs sebesar Rp140 miliar digunakan untuk memperbaiki perekonomian nasional yang sedang melemah saat ini. Terlebih Kemenko PMK berhubungan langsung dengan masyarakat dalam bidang kesejahteraan rakyat.

“Tapi yang jelas sekarang ini titik tolaknya harus berpacu kepada perbaikan ekonomi, karena ekonomi kita sudah betul-betuk pada titik yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Saat disinggung apakah situs tersebut dapat memperbaiki perekonomian Indonesia, dia menambahkan hal itu yang tahu pihak Kemenko PMK. Namun, dia menekankan bahwa masalah krisis ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini tidak boleh dianggap sepele.

“Di media juga keliatannya masih anteng anteng saja. Kalau saya terus terang sudah risau karena kita menuju titik yang kritis. Dolar sudah melebihi Rp14 ribu, ini betul-betul mengkhawatirkan,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani telah meresmikan peluncuran situs web revolusimental.go.id, Senin 24 Agustus 2015. Pembuatan situs web itu bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan revolusi mental yang pernah digagas oleh Presiden Joko Widodo.

Situs web tersebut diharapkan dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat diingatkan untuk mengubah perilaku negatif sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

Namun, hingga Rabu pukul 16.30 WIB, situs tersebut belum dapat diakses. Hal itu menjadi pembicaraan di media sosial. Situs itu disebut-sebut menghabiskan Rp140 miliar.

Penulis : Amri
_______________________________________________________
BERITA LAIN:
5 Langkah Pemerintah untuk Perbaiki Kualitas Pembangunan
Rupiah Tembus Rp14 Ribu, DPR Minta Penjelasn Menkeu dan BI
Pemerintah Dinilai Tidak Solid
Tak Ada Tokoh yang Disegani Indonesia Terus Ribut
Rupiah Tembus Rp14 Ribu, DPR Minta Penjelasn Menkeu dan BI
Komisi IV DPR: Mafia Mainkan Harga Daging Sapi
Mendagri: Daerah Minim Serap Anggaran, DAK Akan Dikurangi

 

 

 

 

Leave a Reply