Komisi II DPRD PALI Nilai Dinas PU Bina Marga Tak Kooperatif

Terbukti beberapa kali Kabar Serasan dan media lainnya hendak mengkonfirmasi berita, selalu ada yang bisa dimintai. Tidak ada pejabat di dinas tersebut yang bisa dikorek keterangannya. Selain itu, anehnya kantor ini sama sekali tak ada plang nama, lazimnya kantor pemerintahan.

Terakhir, pada jumat (21/08/2015), Kabar Serasan bersama dua rekan media lainnya, bermaksud untuk konfirmasi terkait pembangunan jembatan Talang Pipa Kecamatan Talang Ubi yang mangkrak dan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mendapati banyaknya proyek jalan yang kurang volume.

Namun lagi-lagi tak ada pejabat di dinas tersebut yang bisa memberikan keterangan, meski waktu telah menunjukkan sekitar 9.30 WIB, baik Kabid, Sekdin maupun Kepala Dinas belum ada di tempat.

“Tidak ada kak, belum datang,”ujar salah satu staf yang enggan namanya disebut.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD PALI, Irwan selaku mitra Dinas PU BM, menyesalkan hal tersebut. Menurutnya, jangankan wartawan, DPRD pun seolah tidak dihargai oleh dinas itu. Ia bahkan mengaku belum pernah bertemu muka dengan Feri Holi, Kepala Dinas PU BM. Dari mulai dilantik sebagai Anggota DPRD hingga saat ini.

“Konon katanya Kepala Dinas PU BM sedang sakit semenjak sekitar 6 bulan lalu. Terkait hal ini coba tanya bupati selaku orang yang punya kewenangan. Seperti apa aturannya,” tutur politisi Golkar itu di ruang Komisi II DPRD PALI, Minggu (23/08/2015)

Ia menambahkan, bahwa masyarakat mempunyai banyak kepentingan, apalagi Dinas PU BM mempunyai peranan penting dalam pembangunan infrastruktur di PALI. “Untuk menjawab  Komisi II DPRD saja, selaku mitra, tak ada pejabat Dinas PU BM yang bisa memberikan informasi,“ ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati PALI, Apriyadi, ketika dikonfirmasi Kabar Serasan  via Blackberry Messenger (BBM) mengatakan, saat ini Kepala Dinas PU, Feri Holi, sedang berobat karena sakit, sehingga tidak bisa masuk kantor.

“Yang bersangkutan sekarang sedang berobat, dindo. Untuk urusan kantor yang menanganai sekretaris,” jawabnya singkat.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
_____________________________________________________
BERITA LAIN:
Kebakaran di Jalan Baru Hanguskan 6 Rumah
Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Karnaval di PALI
500 Peserta Ikuti Kontes Batu Akik di PALI
Apriyadi: Jadikan HUT RI Ke-70 Momentum Kebangkitan PALI
PU Bina Marga PALI Dinilai Lamban Respon Permasalahan Pembangunan Infrastruktur
Mahasiswa Tuntut Panwaslu Usut Dugaan Dukungan Palsu Calon Independen
Lagi, Bandar Narkoba Dibekuk Polisi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here