Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Karnaval di PALI

Sebanyak 300 peserta mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP,SMA, SMK, Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) dilingkungan kabupaten PALI turut memeriahkan karnaval tersebut.

Berbagai berbagai kendaraan hias, pakaian adat, kesenian budaya kuda lumping dan lainnya menambah semarak acara. Ribuan masyarakat PALI berbondong-bondong menyaksikan karnaval dalam rangka memeriakan hari kemerdekaan RI ke 70 itu.

Karnaval tersebut mengambil rute dari Lapangan Gelora Nopember Pertamina Pendopo-bundaran Simpang Lima Talang Ubi- Gedung Serba Guna – Talang Ubi dan finish di lapangan Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Talang Ubi.

Kadin Dispora PALI Rusmi Naryadin mengatakan, karnaval ini sengaja diadakan untuk menghibur masyarakat. “Terima kepada masyarakat PALI yang antusias ikut memeriahkan acara ini. Semoga hal ini membuat masyarakat turut berpartisipasi dalam membangundi PALI,” katanya Abu Hanifah

Sementara Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Abu Hanfiah mengatakan, dengan semangat proklamasi untuk membangun kembali semangat juang 1945 pihaknya sengaja tidak membatasi peserta untuk ikut karnaval.

Menurut Abu, dengan banyaknya peserta yang ikut, hal ini menunjukakn tingginya kreatifitas masyarakat baik dari elemen ormas, instansi dan anggota masyarakat  lainya. “Dengan kegiatan diharapkan anak-anak dan remaja akan tumpuh rasa patriotisme terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri

 

 

 

Leave a Reply