Bupati Pimpin Upacara HUT RI Ke-70 di Lapangan Merdeka Muara Enim

Upacara dimulai sekira pukul 10.00 WIB, dengan Komandan upacara AKP Apramico, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Muara Enim. Setelah pengibaran bendera dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi. Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membacakan langsung teks proklamasi.

Selain dihadiri Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan sejumlah pejabat di Pemkab Muara Enim, upacara peringatan 17 Agustus ini juga dihadiri Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, Dandim 0404 Letkol Inf Jamaludin, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano SH MH dan Ketua  Pengadilan Negeri Muara Enim Abu Hanifah SH MH.
 
Dalam pidatonya di Hari Kemerdekaan, Bupati Muzakir  mengajak seluruh lapisan masyarkat di Kabupaten Muara Enim untuk menjadikan semangat Kemerdekaan sebagai bukti kerja nyata membangun bumi Serasan sekundang Menuju Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

“Mari bersama-sama berpartisipasi aktif menciptakan inovasi dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim. Karena program pemerintah bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan kemajuan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim,” ujar Muzakir.

Usai upacara digelar pertunjukan teatrikal perjuangan masyarakat Muara Enim melawan pejajahan yang dipersembahkan kodim 0404 dengan melibatkan sejumlah pelajar SMAN 1 Muara Enim. Pertunjukan mendapat sambutan meriah, menampilkan sejumlah adegan perlawan terhadap para penjajah.

Setelah itu, Bupati Muzakir kemudian menggelar ramah tamah dengan anggota Legiun Veteran RI Kabupaten Muara Enim di di Balai  Agung Serasan Sekundang.

Dalam acara tersebut, Bupati Muzakir Sai Sohar memberikan bingkisan dan santunan kepada 57 orang veteran, 150 janda veteran dan 60 orang Wiredatama Kabupaten Muara Enim. Setelah itu, Bupati Muara Enim menghadiri pemberian Remisi bagi warga binaan di Lapas Kelas  II B Muara Enim.

Penulis : Tezet
_______________________________________________________
BERITA LAIN:
Begal Motor Sadis, Tebas Tangan Korban Hingga Nyaris Putus
Bupati Muara Enim Menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden
Lapas Muara Enim Usulkan 479 Warga Binaan Dapat Remisi Idul Fitri
Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar Akhiri Safari Ramadhan di Lapas

 

 

 

 

 

Leave a Reply