Apriyadi: Jadikan HUT RI Ke-70 Momentum Kebangkitan PALI

Upacara bendera diikuti juga oleh beberapa anggota DPRD  Kabupaten PALI, Kepala SKPD, Camat Talang Ubi,Kapolsek Talang Ubi,Danramil,Unsur Muspida dan unsur Muspika sekabupaten PALI, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemangku adat PALI, para pimpinan perusahaan yang beroperasi di PALI, Ormas, LSM dan Para Guru dan Pelajar Dari Tingkat SD,SMP,SMADan SMK Sekecamatan Talang Ubi,Kab  PALI serta para tamu undangan.

Penjabat Bupati Kabupaten PALI Apriyadi dan para peserta upacara bendera tampak khidmad mengikuti seluruh rangkaian upacara bendera HUT kemerdekaan RI dan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya Apriyadi mengatakan, semua pihak harus senantiasa mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Meneladani makna menghargai pahlawan, tidak harus mengulang peperangan demi peperangan. Tetapi bangkit dan ikut dalam proses pembangunan jati diri. Rasa kebangsaaan adalah bagian yang penting untuk masa-masa transisi seperti sekarang . 

“Dalam momentum 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus menjadikan momentum ini sebagai media refleksi perjalanan sejarah dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” kata Apriyadi.

Menurutnya salah satu cara kita mengisi kemerdekaan adalah dengan menciptakan prestasi, baik prestasi di sekolah maupun diluar sekolah, prestasi di taraf  nasional maupun internasional. Dengan begitu, kata dia, kita bisa mengharumkan tanah air kita, Indonesia.

Perjuangan membangun negeri, harus meletakkan segala konsepsi pembangunan dari akar semangat proklamasi 1945. “Terkhusus masyarakat Kabupaten Pali, 70 tahun kemerdekaan ini adalah awal semangat kebangkitan, menyongsong masa depan PALI yang lebih baik, modern, mandiri dan maju,” ujarnya.

Penulis : Hermansyah
Editor  : Amri

 

 

 

 

Leave a Reply