Ratusan Ribu Umat Muslit Ikuti Parade Tauhid Indonesia

Salah satu ulama penggagas PTI, Ustaz Bachtiar Nasir, mengatakan parade tauhid merupakan ajang untuk memperbaiki cara berpikir seluruh masyarakat Indonesia. “Parade tauhid ini untuk memperbaiki cara berpikir demi menegakkan NKRI,” ujar ustaz Bachtiar Nasir seperti dikutip Republika online, Minggu (16/08/15).

Menurut Ustadz Bachtiar, selam ini banyak terjadi kekeliruan cara pandang dan berpikir sehingga masyarakat belum bisa membedakan perkara yang benar dan yang salah secara utuh.

“Untuk itu, melalui parade tauhid ini kita berharap masyarakat dapat membedakan perkara yang baik dan yang benar dibawah kalimat Tauhid,” harapnya.

Parade ini diawali dengan orasi dan tausyiah oleh beberapa ulama besar diantaranya, Ustaz Bachtiar Nasir, ketua FPI Habib Rizieq, dan Ustaz Fadlan. Setelah itu, dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham.

Usai zikir bersama, barisan ormas yang dipimpin laskar FPI long march sambil membentangkan kain spanduk sepanjang 3000 meter dengan bertuliskan kalimat tauhid. Parade serupa juga pernah dilakukan di beberapa kota lain seperti Solo, Jogja dan Magelang.

Penulis : Amri 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here