Mahasiswa Tuntut Panwaslu Usut Dugaan Dukungan Palsu Calon Independen

Mereka mendesak Panwaslu Pali untuk proaktif melakukan pengawasan serta melakukan pengusutan indikasi pemalsuan surat pernyataan dukungan terhadap calon dari jalur independen. Mereka datang sekitar pukul 14:00 Wib dan langsung melakukan orasi menyampaikan tuntutannya.

Muhammad Almi yang merupakan koordinator aksi mengatakan, mereka mendesak Panwaslu PALI untuk segera mengusut dan menindak tegas indikasi pemalsuan surat pernyataan dukungan dari masyarakat kepada calon independen.

“Kami sudah melakukan survey dan menemukan indikasi adanya kartu keluarga (KK) palsu untuk mendukung salah satu pasang calon independen,”ujar Muhamad Almi kepada KabarSerasan, Sabtu(15/08/2015).

Selain itu, pihaknya juga meminta Panwaslu untuk memberikan tanggapan terhadap tuntutan mereka. “Kami meminta kepada Panwaslu Pali untuk memberikan jawaban terhadap temuan kami. Karena kami ingin Pilkada PALI benar-benar bersih. Kami juga bawa beberapa bukti indikasi KK palsu yang dipakai oleh calon Independen untuk maju dalam Pilkada Pali 9 Desember Mendatang,”ujar Almi.

Sementara itu, wakil sekretariat Panwaslu, Padul yang menerima pengunjuk rasa mengatakan, tuntutan ini akan segera dilaporkan kepada Ketua Panwaslu. Menurutnya, dia tidak berwenang untuk mengambil keputusan dan akan menyerahkan bukti yang diserahkan oleh pengunjuk rasa.

“Saya terima kedatangan pengunjuk rasa hari ini, seterusnya akan kami laporkan dan kami serahkan bukti yang diserahkan. Karena saya dalam hal ini tidak berwenang mengambil keputusan,”ujarnya

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here