Sedang Pesta Sabu, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto, SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban, SIK SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda Rusli mengatakan, penangkapan pengedar dan pemakai berdasarkan informasi masyarakat.

“Keduanya  ditangkap, saat sedang pesta sabu-?sabu. Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat, beberapa alat buktinya diamankan, satu paket sabu-sabu senilai Rp 300 ribu berserta alat hisapnya,” ujarnya di Talang Ubi, Jumat (14/08/2015).

Dia menambahkan petugas melakukan pengeledahan, ?dan berhasil mengamankan timbangan digital yang disembunyikan di dalam tanah sedalam 50 Cm. Keduanya dijerat undang-undang Nartkotika.

Pelaku menyimpan timbangan digital  sedalam setengah meter di semak belukar dan ditanam di tanah, kedua pelaku dijerat undang-undang narkotik, pasal 127 untuk diduga para  pemakai dengan  ancaman 4 tahun, dan yang diduga  pengedar pasal 114 ancaman minimal 5 tahun penjara,” tuturnya.

Dari hasil pengerbakan itu, ?polisi berhasil mengamankan satu paket sabu-sabu senilai Rp 300 ribu dan paket alat hisap, timbang digital sabu-sabu dan 66 kantong bening berukuran kecil, jarum suntik dan lainnya.

Dari pengakuan pelaku Rizal, sejak bulan Februari tahun 2015 dia sudah mengedarkan narkoba wilayah Kecamatan Talang Ubi, setelah usaha ternak ayam potongnya bangkrut beberapa tahun lalu.

“Sabu itu aku beli dari  Al, warga Desa kecamatan Penukal, senilai Rp 2,5 juta. Kemudian sabu itu aku jual lagi berbentuk paket kecil,” kata Rizal.

Terpisah pengakuan Akbar, dirinya sudah berulang kali memakai sabu-sabu karena sudah kecanduan memakai barang haram itu. ” Aku sudah berulang kali, aku pakai sabu karena kecanduan,” ujarnya singkat.
 
Penulis : Hermansyah
Editor   : Amri
_____________________________________________________________________________
BERITA LAIN:
Padi Diserang Tikus, Banyak Petani Alami Gagal Panen
Makanan Berbahaya Beredar di Talang Ubi
Perayaan Entas-Entas Umat Hindu Sumsel Dilaksanakan di Candi Bumi Ayu
Polisi Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Frangky
Warga Bumi Ayu Temukan Mayat di Sungai
Jadi Tersangka Korupsi, Kadisnaker PALI M Amin Ditahan
Dewan PALI Persoalkan Pembangunan Jembatan Talang Pipa

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here