PALI Raih 4 Trofi Harganas Tingkat Provinsi

 

Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Ishak Mekki dan Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty berikut Ketua TP PKK Pusat Susi Subekti. Prestasi ini tentu membanggakan, mengingat Kabupaten PALI terbilang masih seumur jagung. Walau tidak menjadi juara satu, namun paling tidak Kabupaten PALI sudah menjadi perhitungan bagi kabupaten kota lainnya.

Adapun prestasi yang berhasil diraih tersebut diantaranya sebagai juara III Lomba Bina Keluarga Lansia (BKL), juara III Lomba Kader Teladan Bina Keluarga Remaja, Juara III Lomba Kelompok KB Pria Kelompok Gagah Perkasa, dan juara III lomba KB PPPK  Rumah Sakit tipe B,C, D atau setara, diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi.

“Dengan diraihnya empat penghargaan tersebut, kami tentu merasa bangga. Meskipun bukan juara satu, namun PALI dapat membuktikan bahwa kita punya potensi untuk menang, dan tidak lagi dipandang sebelah mata. Baru berdiri Dua tahun namun kita mampu bersaing dengan Kabupaten Kota lainnya di Sumsel,”  kata Moch Husni, Staff Ahli Perekonomian yang mewakili Penjabat Bupati PALI melalui sambungan telepon gengamnya, Jum’at (14/08/2015).

Prestasi ini kata Husni, tentu menjadi kebanggaan bagi Pemkab dan Masyarakat PALI. Namun lanjutnya, prestasi tidak boleh membuat lengah. Tetapi menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan prestasi, paling tidak mempertahankan yang ada. Husni juga mengajak semua pihak terutama BKB-PP untuk lebih giat mensosialisasikan dan mengajak masyarakat canangkan Keluarga Berencana.

“Harapan kami kedepan, Kita harus lebih banyak raih prestasi, paling tidak kita bisa mempertahankan yang ada, Untuk lebih tingkatkan prestasi kami mengajak semua pihak terus mendukung segala program pemerintah yang sifatnya membangun, dari segi fisik maupun mental, supaya PALI kedepan sejahtera, cerdas, dinamis dan harmonis,”harapnya Jumat(14/08/2015)

Sementara itu Kepala BKB-PP PALI Suprihyatno mengaku senang akan prestasi yang diraihnya pada peringatan Harganas tingkat Provinsi Sumsel tahun 2015 ini. Namun demikian, kata Suprih, pihaknya tidak akan berhenti sampai disini, justru akan terus berupaya meningkatkan kinerja Badan yang dipimpinya, supaya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Saya bertekad terus tingkatkan kinerja kami, supaya masyarakat lebih sadar akan pentingnya merencanakan Keluarga. Karena Badan ini bukan hanya mengajak masyarakat ikut KB, namun mengajak juga membentuk keluarga kecil bahagia, sejahtera, dengan membentuk usaha penambahan penghasilan keluarga Sejahtera (UPPKS). Membina remaja bahkan lansia, bahaya nikah usia dini serta KDRT. Tujuan kami masyarakat PALI lebih maju dan nanti kita lombakan supaya raih prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
______________________________________________________________
BERITA LAIN:
Sedang Pesta Sabu, Dua Pemuda Diciduk Polisi
Padi Diserang Tikus, Banyak Petani Alami Gagal Panen
Makanan Berbahaya Beredar di Talang Ubi
Perayaan Entas-Entas Umat Hindu Sumsel Dilaksanakan di Candi Bumi Ayu
Polisi Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Frangky
Warga Bumi Ayu Temukan Mayat di Sungai
Jadi Tersangka Korupsi, Kadisnaker PALI M Amin Ditahan
Dewan PALI Persoalkan Pembangunan Jembatan Talang Pipa

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here