Datang Terlambat, di Sidang Tahunan MPR, Surya Paloh Tak Diizinkan Masuk

Namun, Surya Paloh tak diizinkan masuk di pintu utama rapat paripurna oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena dia datang di saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato hasil kinerja para lembaga negara.

Paloh pun terlihat menunggu di samping kanan ruang rapat paripurna bersama asistennya. Saat pidato Presiden Jokowi selesai yang ditutup dengan doa Paloh tampak bersalaman dengan mantan Presiden B.J Habibie yang keluar dari ruang rapat paripurna.

Tak lama, sidang bersama DPR-DPD pun dimulai sekitar pukul 09.30, Paloh langsung bergegas memasuki ruang rapat paripurna melalui pintu samping. Dalam sidang bersama itu, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI ke-70.

Rangkaian acara kembali dilanjutkan pukul 14.00 WIB, dengan agenda sidang paripurna pembukaan masa sidang I DPR tahun sidang 2015-2016.

Dalam sidang ini, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2016. Nota keuangan juga akan turut disampaikan oleh Presiden.

Penulis : Amri
_________________________________________________________
BERITA LAIN:
Ketua DPD:  Beban Hidup Rakyat Kini Makin Berat
Potensi Calon Tunggal Meluas, Mendagri Siapkan Pejabat Sementara
Amankan Pilkada PALI, Polres Muara Enim Terjunkan 535 Personel
Golkar PALI Tepis Isu Mendua pada Pilkada


 

 

 

Leave a Reply