Amankan Pilkada PALI, Polres Muara Enim Terjunkan 535 Personel

Salah satunya dengan menggelar Latihan Pra OPS Mantap Praja 2015 yang dilangsungkan selama tiga hari terhitung 11 – 13 Agustus 2015.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pengamanan terbaik pada pelaksanaa Pilkada PALI. Saat ini kita sedang menggelar Latihan Pra OPS Mantap Praja 2015 untuk pengamanan Pilkada nanti,” ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto Sik melalui Kabag Ops Kompol Andi Kumara didampingi Humas Polres Muara Enim Iptu Arsyad AR, Jumat (14/08/2015).

Untuk pengamanan Pilkada PALI nanti, kata Andi, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 535 personel anggota Polres Muara Enim, selain itu ditambah 75 orang Brimob dan Sabara Polda Sumsel sebanyak 60 personel.

“Untuk TPS pada Pemilukada PALI ada 311 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan kita amankan. Dari itu, anggota kita akan menjaga setiap dua TPS dijaga 2 orang personel polisi dibantu empat orang Linmas. Pengamanan akan kita lakukan dari mulai proses pengambilan logistik hingga usai proses pemilukada,” terang Andi.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada PALI dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses. Tanpa adanya aksi kekerasan dan anarkis yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Fungsi intelegen dalam mengamankan proses Pilkada Pali kita maksimalkan. Sebab Informasi dari intelegen sangat dibutuhkan untuk mengetahui dengan cepat agar secepat mungkin bisa diredam gesekan-gesekan yang mungkin akan terjadi saat proses pelaksaan Pilkada,”ujarnya.

Penulis : Hermansyah
Editor  : Amri
___________________________________________________________________
BERITA LAIN:
Golkar PALI Tepis Isu Mendua pada Pilkada
Aka Cholik Pastikan PPP Satu Suara Dukung HAFAL
Hanura Maksimalkan Dukungan Menangkan “HAFAL”
Pilkada PALI: Pasangan Cabub PALI Jalani Tes Kesehatan
YAMU Yakin Menang Pada Pilkada PALI
Dua Pasangan Daftarkan Diri Untuk Pilkada PALI
Heri Amalindo Dipastikan Berpasangan dengan Ferdian Lacony
Apriyadi Bantah Dampingi Heri Amalindo
 

 

 

 

Leave a Reply