Ketua DPR: Reshuffle Kabinet Berikan Kehidupan Baru

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengatakan reshuffle kabinet adalah hal yang ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia. Dia berharap reshuffle bisa memberikan harapan baru.

“Ini (reshuffle) isunya sudah begitu lama. Ini akan menjadi sesuatu hal yang bisa memberikan kehidupan baru dan harapan baru,”kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, beberapa menteri di kabinet kerja memang harus diganti. Namun dia enggan menyebut siapa saja menteri yang layak diganti tersebut. Kata dia, perombakan kabinet merupakan hak Presiden Jokowi.

“Bagi yang di reshuffle, kita memberi apresiasi terhadap yang sudah dilakukan selama ini,” ujarnya. Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Bali itu meyakini bahwa menteri-menteri baru yang dipilih Presiden Jokowi dilakukan secara teliti dan jeli. “Kita tunggu nanti putusannya, kita tunggu hasilnya. Saya yakin itu yang terbaik,” kata dia.

Diketahui, beredar pesan pamit dari Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno. Berikut kutipan pesan tersebut.

“Ass w.w. Kepada yth. Bapak/Ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya selaku Menko Polhukam, saya mohon diri & mohon maaf atas segala khilaf & salah. Terima kasih atas segala dukungan & kerjasama selama saya menjabat Menkopolhukam.Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah-NYA kepada kita semua, amin. Wass w.w. Tedjo Edhi. P, Laksamana (Purn)” demikian isi pesan itu.

Penulis  : Amri
_____________________________________________________
BERITA LAIN:
Punya Presiden Baru, PKS Tetap Diluar Pemerintahan
Ini Dia Profil Sohibul Iman, Presiden PKS yang Baru
Komisi IV DPR: Mafia Mainkan Harga Daging Sapi
Posisi Dubes Bukan Tempat Ajang Balas Budi
Haedar Nashir Terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020
Haedar Diyakini Mampu Perluas Jaringan Muhammadiyah
Muktamar NU: KH Said Aqil Siradj Terpilih Secara Aklamasi
Presiden Tolak Keluarkan Perppu Calon Tunggal

 

 

 

 

Leave a Reply