Punya Presiden Baru, PKS Tetap Diluar Pemerintahan

Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah mengatakan partainya telah berkomitmen untuk memperkuat KMP sebagai koalisi yang sangat strategis untuk mengawal pemerintahan.

“Komitmen KMP memang bukan keputusan tertulis majelis syuro tapi komitmen rutin PKS untuk tetap perkuat KMP. Karena PKS salah satu pendukung Prabowo-Hatta dan sebagai motor akan tetap jaga dan mempertahankan soliditas KMP,” kata Fahri di Gedung  DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menjelaskan pergantian pucuk pimpinan partai tak serta merta mengubah peta politiknya. Menurut dia, seluruh kader berkomitmen untuk menjaga soliditas di partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

“Bukan hanya Sohibul (berkomitmen di KMP). Tapi dari semua elemen, dan semua kader,” ujarnya.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera baru saja menuntaskan Musyawarah ke-I Majelis Syuro yang berlangsung pada 9-10 Agustus di Bandung, Jawa Barat. Hasilnya, menetapkan Sohibul Iman sebagai Presiden PKS, Suharna Surapranata sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP).

Kemudian Taufik Ridlo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP), Mahfuzh Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP, serta Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syuro.

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here