Makanan Berbahaya Beredar di Talang Ubi

Saat  makan tempe tersebut dia merasa agak aneh dan terlalu renyah. Karena penasaran Elman lalu membakar tempe tersebut. “Rasa tempenya agak lain. Aku curiga kemudian aku bakar pake korek,tempenye langsung terbakar,” kata Elman kepada Kabar Serasan di Talang Ubi, Jum’at  (07/08/2015).

Dia mengaku mengetahui cara itu dari internet. “Pernah aku baco di internet, nah tadi ku cubo. Ternyata memang tebakar,” ujarnya dengan bahasa Indonesia bercampur bahasa daerah.

Penemuan gorengan yang diduga mengandung plastik tersebut mendapat reaksi dari berbagai pihak. Tokoh pemuda PALI Firdaus Hasbulah menyayangkan kejadian ini.  Menurutnya jika makanan seperti itu masuk ketubuh manusia, ini bisa membahayakan kesehatan.

“Ini jelas sekali merugikan dan ini harus bisa ditindak lanjuti oleh dinas terkait, dan ini bisa dilaporkan ke BP – POM untuk diselidiki,” kata Firdaus.

Dia menghimbau agar semua pedagang gorengan tidak melakukan hal ini. “Jika hal tersebut benar-benar terbukti, pedagangnya dapat diancam pidana,” tegasnya.

Senada dengan Firdaus, tokoh masyarakat Talang Ubi, Romi Suryadi Amd, meminta Instansi terkait untuk segera bertindak tidak terkesan hanya menunggu laporan warga saja.

“Kami berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Pali, hendaknya mengadakan sosialisasi tentang makanan berbahaya, kepada masyarakat. Hendaknya di kabupaten ini harusnya ada badan POM, yang mengawasi hal seperti ini, ” ucapnya.

Terpisah dikatakan Dr Eni Zatillah MKm, belum mengetahui masalah ini. Dia meminta wartawan menghubungi petugas Kasi Farmasi Dinkes. “Ini sudah bagian teknis. Silahkan hubungi Kasi Farmasi Dinkes PALI,” kata Eni seraya memberikan nomor ponsel petugas yang dimaksud.

Sayangnya saat dikonfirmasi via telpon Kasi Farmasi Dinkes PALI, Tanty, belum bersedia memberikan keterangan dengan alasan masih rapat.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
_______________________________________________________
BERITA LAIN:
Perayaan Entas-Entas Umat Hindu Sumsel Dilaksanakan di Candi Bumi Ayu 
Polisi Ringkus Pelaku Utama Pembunuh Frangky
Warga Bumi Ayu Temukan Mayat di Sungai
Jadi Tersangka Korupsi, Kadisnaker PALI M Amin Ditahan
Dewan PALI Persoalkan Pembangunan Jembatan Talang Pipa
Tidak Disiplin, Anggota Sabahara Polsek Talang Ubi Dihukum
Jelang Lebaran Ongkos “Travel” Naik Gila-Gilaan

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here