Presiden Jokowi Ingatkan Parpol untuk Tak Usung Calon Tunggal di Pilkada

“Jadi memang ini perlu juga kesadaran berdemokrasi dari seluruh partai politik juga agar jangan sampai ada calon tunggal untuk daerah-daerah yang dianggap incumbentnya cukup kuat,” kata Teten di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Dia menegaskan, pemerintah aktif mendekati seluruh partai politik untuk tidak mengusung satu pasangan calon di pilkada sebuah wilayah. Menurut Teten, banyaknya calon yang berkompetisi di pilkada akan membangun kualitas demokrasi di Indonesia.

“Saya kita ini harus menjadi komitmen dari semua partai politik sehingga pemerintah tidak perlu mengaturnya lewat undang-undang,” ujarnya. Lebih jauh tambah Teten, Presiden Jokowi telah menugaskan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membantu menyelesaikan konflik internal partai pada Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Jokowi berharap, dua kubu yang berseteru dapat damai sementara waktu agar bisa ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi tingkat lokal itu. “Pemerintah optimis bahwa semua partai politik akan menggunakan pilkada serentak untuk partisipasi. Saya kira pada waktunya akan mendaftar,” kata dia.

Penulis : Amri
_____________________________________
BERITA LAIN:
Koordinasi Pemerintahan Jokowi/JK Lemah
Pemerintah Diminta Atasi Arus Urbanisasi Pasca Lebaran
Perbaiki Kinerja Pemerintah Reshufle Kabinet Diperlukan
Di PN Jakut Kubu Ical Kalahkan Kubu Agung
Tidaklanjut Putusan MK, KPU Akan Revisi Aturannya

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here