Lapas Muara Enim Usulkan 479 Warga Binaan Dapat Remisi Idul Fitri

Dikatajan Imam, saat ini jumlah warga binaan LP Kelas 2B Muara Enim sebanyak 886 orang. “Minggu lalu  penghuni lapas Muara Enim berjumlah 900 orang lebih. Ada yang bebas bersyarat sebanyak 33 orang. Pemindahan warga binaan yang masa hukumanya lebih dari 10 tahun ke Lapas Kelas 1, Palembang,” kata Imam disela-sela buka bersama Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar dan FKPD dengan warga binaan Lapas kelas 2B, Selasa malam (14/07/2015).

Imam menjelaskan, penghuni lapas dalam waktu dekat akan kembali berkurang, pasalnya akan ada yang bebas karena mendapat remisi keagamaan terkait hari raya Idul Fitri 1436 H.

“Untuk remisi keagamaan (RK-1) ini pihak lapas mengusulkan sebanyak 479 orang. RK-2 sebanyak 6 orang yang akan bebas pada 1 syawal 1436 Hijriah.

Kemudian, lanjut dia, juga diusulkan remisi Dasawarsa II sebanyak 472 orang dan yang akan bebas langsung sebanyak 15 orang, yang akan bebas pada 17 Agustus 2015 mendatang.

“Sedangkan remisi umum hari kemerdekaan, kita mengusulkan 483 orang dan akan bebas nanti sebanyak 26 orang,” jelasnya. Pada kesempatan itu Imam juga menyampaikan masalah yang terjadi di Lapas. ” Masalah klasik yang ada di lapas ini adalah masalah air,” ujarnya.

Menurut dia, jalan satu-satunya untuk mengatasi kesulitan air adalah dengan membuat sumur bor dengan kedalaman 70-80 meter. “Dengan mengebor hingga kedalaman 70=80 meter itu, Inshaa Allah akan keluar,” jelasnya.

Menanggapi masalah itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar berjanji akan segera membantu pihak Lapas, untuk membuat sumur bor. “Pemkab akan membantu membuat 4 sumur bor sampai airnya keluar,” ujar Muzakir.

Dengan membuat 4 sumur bor dia berharap kesulitan air yang sering terjadi di Lapas kelas IIB Muara Enim, akan teratasi. “Dengan 4 sumur bor, saya kira masalah kekurangan air akan teratasi,” tutupnya.

Penulis    : Amri
________________________________________________
BERITA LAIN:
Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar Akhiri Safari Ramadhan di Lapas
Bus Masuk Jurang, Dua Penumpang Tewas, Sopir Dan Kernet Melarikan Diri
Tersangka AR Batal Diperiksa Kejaksaan Dengan Alasan Sakit
Dikonfrontir Hakim, Mantan Kadiknas Muara Enim Beri Keterangan Berbelit-Belit
Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Bansos TIK Diknas Muara Enim
Pekan Depan, Kejari Muara Enim Periksa Tersangka AR

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here