Dua Pasangan Jalur Independen Belum Penuhi Syarat Minimal Dukungan

Rapat yang di gelar di sekretariat KPUD PALI di Talang Ubi yang membahas rekapitulasi ini dibuka langsung oleh Ketua KPUD Muara Enim, Rohani. “Rapat pleno yang digelar hari ini merupakan bagian tahapan pelaksanaan Pemilukada PALI.” kata Rohani di Kantor KPUD PALI, Rabu (15/07/2015).

Sementara itu menurut Staf Divisi Teknis KPUD Muara Enim, Ahyaudin, dari hasil penelitian administrasi dan faktual yang dilakukan KPUD, Selasa (14/07/2015) kemarin pasangan Sukarman dan Edi Hermanto (SUKEH) mendapat 15.622 dukungan masyarakat. Sementara pasangan Eftiani SH dan Mukhtar Jayadi (YAMU) dari hasil verifikasi data baru mendapat 12.044 dukungan.

 
Dikatakan dia, untuk maju sebagai balon bupati/wakil bupati dari calon wakil bupati paling tidak dibutuhkan 15,968 dukungan dari masyarakat. “Untuk memenuhi syarat maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI perseorangan dibutuhkan sebanyak 15.968 pendukung,” kata Ahyaudin kepada Kabar Serasan, Rabu (15/07/2015).

“Bagi yang belum memenuhi syarat tersebut, wajib untuk melengkapi kekurangan dua kali lipat dari jumlah kekurangan itu. Untuk hasilnya tanggal 3-4 Agustus 2015 nanti akan diberitahukan,” tambahnya. Rapat pleno tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada satupun sanggahan maupun keberatan dari kedua pasangan calon.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
__________________________________________________________
BERITA LAIN:
Heri Amalindo: Meski Beda Pilihan, Persatuan dan Kesatu Harus Dijaga
Baleho Bertebaran, Ketua Panwas Pilkada PALI Bilang Boleh-boleh Saja
Panwas PALI Buka Lowongan Petugas Panwas Kecamatan
PPP Siap Menangkan Heri Amalindo jadi Bupati PALI
Pilkada PALI: Eftiyani/Muchtar Jayadi Hampir Pasti Lolos dari Jalur Independen
Ketua KPU PUSAT Minta KPUD Muara Enim Gandeng Media Sosialisasikan Pillkada PALI
Tahapan Pilkada PALI Dimulai

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here