Pantau Arus Mudik Polres Muara Enim Dirikan 6 Pos Pelayanan

Kapolres AKBP Nuryanto SIk, MSi mengatakan, operasi ketupat yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau arus mudik/balik Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Selain itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dari gangguan kriminalitas yang kerap terjadi jelang lebaran.

“Kita tempatkan pos pelayanan dititik rawan kriminalitas dan tempat ramai aktifitas masyarakat,” kata Nuryanto, kemarin.

Pos didirikan diantaranya di Simpang Empat Gelumbang, di Simpang Belimbing, Simpang Empat Kecamatan Talang Ubi, Lubai, jembatan dua Kabupate  Muara Enim, Simpang Rimau dan Air Terjun  Bedegung.

Dia menuturkan, pihaknya menerjunkan 125 personil dari kepolisian, 79 personil dari instansi pemerintahan dari Dishub, SatPol PP, POM TNI Pramuka, Dinkes, TNI dan Pemadaman kebakaran.

“Pos didirikan pada tanggal 10 hingga 25 juli mendatang. Target utama di tempat keramaian, seperti tempat wisata, pasar, tempat ibadah,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIk mengatakan, kepolisian sektor Talang Ubi telah mendirikan pos pelayanan masyarakat,yang dipusatkan di Simpang Lima Talang Ubi depan  SMP Negri 1 Talang Ubi, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Jumat(10/07/2015).

“Untuk memberikan rasa aman kepada msayarakt di wilayah Polsek Talang Ubi, kami menerjunkan 90 personil kepolisian dan beberapa anggota SatPol PP dan Dishub. Petugas telah diterjunkan ke setiap desa dan kelurahan,” ujar Janton.

Penulis   : Hermansyah

Editor     : Amri
_______________________________________________________________________
BERITA LAIN:
Pembangunan Bandara di PALI Butuh Dana Rp 200 Miliar
Gaji ke-13 PNS PALI Cair Minggu Depan
Pertamina Pendopo Santuni Anak Yatim
Warga Muara Lakitan Tolak Rencana PT MHP Gusur Lahan
Bayar Pajak Mobil Berhadiah Mobil
Masyarakat Talang Pipa Keluhkan Pembangunan Jembatan yang Lamban
Ustadz Taufik: Puasa adalah Sekolah Rohani

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here