Ratusan Warga Demo Tuntut Bupati Copot Kades Semangus

Ekik Agensi, salah satu pendemo menilai, pejabat sementara kepala desa(kades) Semangus tidak mampu untuk memimpin dan mengayomi masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kades kita ini sudah tidak layak lagi untuk dijadikan panutan bagi masyarakat, karena secara garis besar kepemimpinannya sudah tidak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan keinginan khalayak banyak,” ujarnya.

“Ini merupakan kali kedua kami mendatangi kantor pemda. Beberapa waktu lalu kita sudah demo, namun aspirasi kami belum juga menemui hasil yang kita harapkan,” tambahnya.

Sementara pendemo lainnya, Ismail menuding pejabat kades tersebut sudah melakukan tindak penipuan terhadap masyarakat, dengan melakukan penjualan tanah seluas sekitar 17 hektar.

“Tanah itu waktu mau dijual, kades bilang milik Desa Semangus, namun setelah kami meminta administrasinya kades malah ngomong milik Kabupaten Musi Rawas. Inikan penipuan pak,” ujarnya.

Penjabat Bupati PALI Apriyadi yang diwakili Asisten II, A. Gani Akhmad,  setelah melakukan mediasi dengan para demonstran mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi warga ini. “Kita akan tindak lanjut dengan mengirim langsung pihak inspektorat kelapangan untuk meninjau langsung apa yang sebenarnya terjadi di lapangan,” ujarnya.

Penulis   : Hermansyah

Editor     : Amri
___________________________________________________________________
BERITA LAIN:
Usai Cekcok Mulut, Edardo Tewas Ditusuk Petugas Keamanan PT EPI
Terkena Limbah, Warga Desa Babat akan Terima Ganti Rugi dari PT Adera
Polisi Ringkus Pembunuh Randa
Terima Upah Dibawah UMR, Buruh PT DUMA Mengadu ke DPRD PALI
Sambut Puasa Perdana, Pasar Pendopo Dipadati Pengunjung
Randa, Anak Hilang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat
Penting Penddikan Agama Sejak Dini

 

 

 

Leave a Reply