Belum Dialiri Listrik, Warga Sungai Limpah Minta Perhatian Pemkab PALI

Dusun itu adalah dusun 2 Sungai Limpah Desa Sungai Ibul kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Berdasarkan penelusuran Kabar Serasan di lokasi, Senin (22/06/2015) tidak ada satupun tiang listrik yang menghiasi Dusun yang memiliki sekitar 70 KK ini.

Tidak hanya itu, jalan ke lokasi dusun tersebut pun mayoritas jalan tanah. Ketika hujan, menjadi seperti jalan ‘bubur’. Alhasil membuat seluruh kegiatan masyarakat menjadi terhambat. Bahkan, parahnya lagi masyarakat di dusun tersebut jarang menyekolahkan anaknya. Lokasi sekolah yang jauh dan jalan yang masih jelek menjadi alasan warga desa itu.

“Iyo dek, kami ne cak di dusun terisolir, jalan tanah, listrik belum masuk dan gedung sekolah untuk anak cucu kami mengenyam pendidikan jauh dan sulit untuk kami tempuh. Kalu malem, kami makek mesin diesel untuk penerangan kami, itupun Cuma sampe jam 10 malem, habis tuh begelep lagi, jadi tambah cak katek kehidupan kalu malem,” ungkap seorang ibu yang tidak ingin namanya disebut.

Dirinya berharap, pemerintah Kabupaten PALI dapat mendengar keluhan mereka dan memberikan solusi yang terbaik bagi keberlangsungan hidup mereka di Bumi Serepat Serasan.

“Kami ne dak muluk-muluk dek, yang penting jalan dikasih batu-batu, listrik masuk ke dusun, habis tuh pacak ada gedung sekolah di sikak, biar anak kami ne idak buyan nian,” ujarnya dengan dialek daerah yang kental.

Sementara Pemerintah Desa melalui Sekdes Sungai Ibul, Edi mengakui jika Dusun Sungai Limpah tersebut memang belum ada listrik dan akses ke dusun tersebut hanya ada jalan tanah.

Namun, kata Edi, pemerintah desa tidak hanya diam. Pihaknya telah mengajukan proposal dan bantuan ke Pemkab PALI terkait keluhan masyarakat tersebut.

“Sudah kami ajukan ke pihak Pemkab PALI atas masalah atau keluhan warga dusun Sungai Limpah, tinggal kita masih menunggu persetujuan dari Pemkab PALI,” tutupnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Amri
__________________________________________________________________
BERITA LAIN:
Usai Cekcok Mulut, Edardo Tewas Ditusuk Petugas Keamanan PT EPI
Terkena Limbah, Warga Desa Babat akan Terima Ganti Rugi dari PT Adera
Polisi Ringkus Pembunuh Randa
Terima Upah Dibawah UMR, Buruh PT DUMA Mengadu ke DPRD PALI
Sambut Puasa Perdana, Pasar Pendopo Dipadati Pengunjung
Randa, Anak Hilang Ditemukan Sudah Menjadi Mayat
Penting Penddikan Agama Sejak Dini

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here