Anggota DPRD Terlibat Suap Akan Dipecat

Ketua DPD Partai Gerindera Sumatera Selatan Saifudin Aswari Riva’i,memastikan akan memberi sanksi berupa pemecatan kepada Adam Munandar, jika dalam proses hukumnya terbukti bersalah.

“Ya kalau terbukti bersalah pasti akan ada sanksi. Yang bersangkutan terkena OTT tentu akan ada tindakan tegas seperti pemecatan,” terang Aswari, melalui pesan singkat, Senin (22/6/2015), sebagaimana dikutip dari tribunnews.com

Untuk sementara, jelas Aswari, pihaknya akan menyerahkan proses penanganan kasus ini kepada KPK. Setelah ada kepastian hokum, pihaknya baru akan mengambil langkah sesuai aturan partai.

Sebelumnya, sikap lebih tegas diambil pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Merasa penangkapan itu telah mencemarkan partai dan menyimpang dari aturan partai, pimpinan DPP PDIP langsung bertindak cepat dan tegas. 

“Atas kejadian yang menimpa Saudara Bambang Karyanto Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Musi Banyuasin, karena  telah melanggar AD ART, melakukan perbuatan yang mencederai citra partai dan mengabaikan instruksi Ibu Ketua Umum, maka yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan seketika,” kata ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, dalam pesan singkat Minggu (21/6/2015), yang disampaikan kepada media.

Menurut Komarudin, hal yang dilakukan anggota fraksi PDIP tersebut tidak hanya mencederai tekad partai di dalam memberantas korupsi, namun mencederai bulan ramadan yang seharusnya menjadi bulan penuh ibadah dan introspeksi.

“Secara administratif, surat pemecatan saudara Bambang ditandatangani hari ini, meskipun secara substantif yang bersangkutan telah menerima sanksi pemecatan seketika, Dia juga tidak akan mendapatkan pembelaan dari partai, dan tidak bisa lagi menyebut dirinya sebagai anggota PDIP” jelasnya.

Penulis  : Junel
________________________________________________
BERITA LAIN:
KPK Geledah Rumah Bupati Muba
KPK Usut Bupati Muba Terlibat Suap
Kemendagri Tolak Petahana Mengundurkan Diri
KPU Tak Akan Tunda Pilkada Serentak Karena Temuan BPK
Kini Masyarakat Bisa Lapor Langsung Ke Presiden

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here