Penting Penddikan Agama Sejak Dini

 

Salah-satu Taman Kanak-kanak yang melaksanakan pendidikan agama bagi anak usia dini adalah Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Rabbani, Talang Ubi.

Guntur, salah seorang wali murid di TKI Terpadu Rabbani mengatakan, ditengah arus globalisasi saat ini, pendidikan agama harus ditekankan sejak dini.  “Sekarang ini nilai-nilai agama di masyarakat sudah banyak tergerus akibat pengaruh budaya dari luar,” ujar Guntur saat menghadiri wisuda anaknya di TK Rabbani ke IV di Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (11/06/2015).

Karena itu kata Guntur, perlu adanya upaya serius guna mengatasinya yakni melalui pendidikan agama yang diberikan sejak dini. “Pendidikan agama sejak dini diharapkan menjadi pondasi yang kokoh bagi anak-anak dalam menghadapi pengaruh buruk budaya-budaya yang dikatakan modern saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rabbani Talang Ubi, Lasmiadi mengatakan, kegiatan wisuda hari ini dilakukan sebagai upaya memotivasi agar anak peserta didik tetap rajin dan tekun belajar Al Quran dan norma-norma agama. “Dengan wisuda ini bukan berarti pendidikan agama bagi anak-anak selesai sampai disini saja. Namun, ini bagian dari proses untuk meningkatkan ke jenjang yang lebih tinggi, agar nantinya bisa bermasyarakat dengan baik sesuai tuntunan agama,” kata Lasmiadi.

Dihadapan mantan Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo dan orang tua murid, Lasmiadi menjelaskan pada tahun 2015 ini, tercatat 66 santri kecil yang diwisuda dari kecamatan Talang Ubi di Kabupaten PALI. “Sebagian anak yang kita wisuda hari ini sudah hapal ayat-ayat Quran jus 30. Tentunya hal ini cukup membanggakan bagi para orang tua mereka,” ujanya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here