Warga Persoalkan Pembangunan Jalan Pengabuan-Tanah Abang PALI

Tokoh Pemuda Lematang Yusfik Alamsyah mengatakakan, pelaksanaan proyek tersebut tanpa ada plang proyek. Hal ini, kata dia menimbulkan pertanyaan dari masyarakat.

“Sebagai warga kita sangat senang dengan upaya yang dilakukan pemerintah, akan tetapi kita juga ingin mengetahui sumber dana, jumlah dana dan masa pelaksanaan sehingga kita bisa bersama-sama mengawal pekerjaan proyek jalan ini, apakah sesuai atau tidak. Kalau begini menimbulkan kecurigaan dan pertanyaan, khususnya kami yang berada di sekitar lokasi,” kata Yusfik, Rabu (10/06/2015).

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD PALI, Hairul Mursalin mengatakan pihaknya akan segera meninjau lokasi pembangunan jalan tersebut.
 
“Kita akan segera tinjau pembangunan jalan tersebut, untuk menidaklanjuti pengaduan masyarakat kepada DPRD PALI terkait pembangunan jalan. Kita meminta agar pemborong untuk memenuhi pintaan warga, demi kepentingan masyarakat,” ujar Politisi Persatuan Pembangunan tersebut.

Sementara manajemen PT Sumber Sarana Utama mengataka pihaknya telah memasang plang proyek yang dimaksud. Namun dibeberapa tempat plang tersebut dirusak oleh orang yang tak bertanggung jawab. “Dari awal pengerjaan proyek kita sudah memasang plang proyek dibeberapa tempat. Namun ada beberapa plang yang rusak akibat perbuatan tangan manusia,” kata Ridwan, General Superindent  PT Sumber Sarana Utama kepada Kabarserasan, Kamis (11/06/2015).

Ridwan mengungkapkan, pihak perusahaan sudah menghubungi Wakil Ketua Komisi II DPRD PALI, Hairul Mursalin terkait keluhan warga tersebut.  “Kita sudah sampaikan kepada bapak Hairul Mursalin tentang keadaan yang sebenarnya. Saya sendiri yang menelpon,” jelasnya.

Penulis  : Hermansyah
Editor   : Amri
__________________________________________
BERITA LAIN:
PALI Juara Jambore Pemuda Daerah
Kegiatan Dinkes PALI Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Bupati PALI Perintahkan Cek Ulang Izin Perusahaan Migas
Operasi Selvi Berlangsung Lancar
Kepala Dinkes PALI jadi Bintang Film
Raih 18 Medali Proprov, PALI Dinilai Sukses
Belum Masuk Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here