Kegiatan Dinkes PALI Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI, Darmadi Suhaimi menyayangkan kegiatan yang tidak tetap sasaran yang artinya menghamburkan APBD.  Darmadi mencontohkan kegiatan cuci tangan pakai sabun yang menurutnya tidak ada manfaatnya bagi masyarakat banyak.

“Seharusnya SKPD harus pintar dan tepat sasaran, membuat program, kalau program seperti ini, sama saja mengenakan iklan produk sabun?, kurang tepatlah SKPD membuat program seperti itu,” kata politis Partai Amanat Nasional, Jumat (05/06/2015).

Menanggapi pernyataaan tersebut, Kadinkes dr Eni Zatillah Mkm menolak kegiatan yang dilakukan pihak kurang  bermanfaat bagi masyarakat. Menurut Eni, Kampanye Cuci Pakai Tangan Sabun Massal tahun 2015 yang dananya bersumber APBD PALI ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kegiatan ini, untuk mempromosikan tujuan perilaku hidup sehat dan bersih, hidup sehat ada 10 indikator, salah satunya cuci tangan dengan sabun, kegiatan ini diikuti oleh 700 Siswa sekolah Dasar (SD) se kabupaten PALI,” ujarnya di Gedung Gelora November PT Pertamina Field Pendopo, Jum’at

Dia menambahkan, penyakit menular seperti diare, infeksi saluran pernapasan, dan penyakit menular lainnya bersumber dari tangan, cuci tangan dengan sabun memutus mata rantai penyakit menular.

“Cuci tangan dengan sabun, memutus rantai penyakit menular, nanti kita pratekkan cuci tangan dengan sabun yang baik dan benar,” tegasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor : Amri.
__________________________________________________
BERITA LAIN:
Operasi Selvi Berlangsung Lancar
Kepala Dinkes PALI jadi Bintang Film
Raih 18 Medali Proprov, PALI Dinilai Sukses
Kalahkan Muba, PALI Juara Sepak Bola Porprov Sumsel ke X
Atletik Sumbang Medali Perunggu untuk PALI
Wahyu Peraih Emas Pertama PALI diajang Porprov SUMSEL
Oknum Pengurus LSM Dilaporkan ke Polisi Karena Lecehkan Wartawan
Ratusan Warga Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati PALI

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here