Kementerian PDTT Tak Punya Mitra di DPR

Sebelum rapat dimulai, sejumlah anggota yang membidangi masalah dalam negeri itu mempermasalahkan kemitraan Kementerian Desa PDTT. Karena sampai saat ini Kementerian Desa PDTT belum memiliki mitra komisi yang jelas di DPR.

?”Pak menteri yang sangat saya sayangi, sayangnya belum ada kepastian Kementerian Desa itu masuk komisi mana,” kata anggota Komisi II DPR dari Fraksi Golkar, Agung Widyantoro di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan. Dia mempermasalahkan mitra kerja Kementerian Desa PDTT itu. “?Mereka ini mitra komisi berapa? Kalau ada masalah larinya ke Komisi II, tapi Komisi II hak-haknya nggak dapat,” ujarnya.

Menteri Desa PDTT Marwan Jafar pun tak tinggal diam mendengar keluhan para anggota Komisi II DPR. Dia mengaku sudah menghubungi Pimpinan DPR untuk memastikan mitra kerja kementeriannya.

“Sampai detik ini, saya masih BBM-an dengan Pimpinan DPR. Bahkan sebagai menteri-pun, saya masih lobi-lobi dengan Pimpinan DPR. Saya ingin supaya ini segera clear (jelas) di komisi mana kita bermitra,” ujar Marwan

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu melanjutkan, seharusnya hari ini ada rapat pengganti Badan Musyawarah yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Namun Politisi PAN itu harus menemui Hatta Rajasa sehingga rapat itu pun terpaksa dibatalkan.

“Akan diserahkan ke Pak Fadli Zon (Wakil Ketua DPR) untuk rapat pengganti Bamus. Saya ingin, besok sudah ada keputu?san yang jelas soal  Kementerian saya ini berada di Komisi berapa. Ini sebetulnya rumah tangga DPR, bukan rumah tangga eksekutif,”  kata dia.

Penulis  : Amri
__________________________________________________________
BERITA LAIN:
Batu Akik Panca Warna Milik Fadli Zon Masuk Rekor Muri
Kekerasan Seksual Terhadap Remaja Putri di Palembang Meningkat
Gaji 13 PNS Sebelum Puasa
Ketua BPK Harry Azhar: Golkar Tak Bisa Perintah Saya
Kabareskrim Budi Waseso Tolak Lapor Kekayaan Ke KPK
Kendalikan Harga Sembako, DPR Desak Pemerintah Keluarkan Perppu
Menteri Susi: Investor Asing Tak Boleh Tangkap Ikan di Indonesia

 

 

 

Leave a Reply