Proprov Sumsel X: Muara Enim Finish Diurutan ke-3

 

Wakil Komandan Kontingen Muara Enim, Emir Farizal mengatakan, dengan sisa pertandigan yang tersisa hasil ini sulit dikejar oleh daerah lain. “Kita bahkan masih berpeluang meraih medali emas dari Cabang Olahraga Silat, tiga wakil kita akan berlaga di final besok,” ujarnya kepada Kabar Serasan melalui sambunagn telepon, Jum’at (29/05/2015) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Iming ini, cabang lain yang masih bisa menghasilkan emas adalah Tae Kwon Do, yang hari ini berhasil menyumbang dua emas. “Masih banyak kelas yang baru memulai pertandingan di cabang ini. Tae Kwon Do adalah salah satu cabang andalan kita,” kata Iming yang juga Wakil Ketua KONI Bidang Prestasi Kabupaten Muara Enim ini.

Sejak Awal, lanjutnya, Muara Enim menargetkan masuk 3 besar pada Proprov Sumsel ke X Lubuk Linggau ini. Dari 23 cabor yang dipertandingkan pada Porprov kali ini, Muara Enim ikut di 19 nomor.

“Dari 19 cabor yang kita ikuti, sejak awal kita memang menargetkan 3 besar,” jelasnya. Posisi ini meningkat dari hasil Porprov ke-9 lalu, dimana Muara Enim berada diurutan ke-5. “Ini merupakan bukti keberhasilan pembinaaan olahraga kita. Atlet yang berlaga disini murni warga Serasan Sekundang,” terang Iming.

Iming menuturkan, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang merupakan pembina olahraga terbaik Sumsel sangat konsen terhadap pembinaan olahraga di Muara Enim. “Secara tegas beliau (bupati) mengatakan, Muara Enim harus tampil dengan atlet asli daerah, tidak boleh menggunakan atlet luar,” ungkapnya.

Disisi lain, pencapaian tiga besar ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Muara Enim yang akan menjadi tuan rumah pada Porprov ke XI tahun 2017. “Hasil ini juga menjadi tolak ukur bagi kita untuk mempersiapkan diri pada Porprov ke XI, dimana kita yang menjadi tuan rumah,” kata dia.

Bagi atlet yang berhasil meraih medali, KONI Muara Enim telah menyiapkan bonus besar. “Bagi peraih emas ada bonus Rp 30 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta. Ini yang dianggarkan KONI belum termasuk bonus pribadi dari bupati seperti yang beliau sampaikan saat pembukaan TC penuh,” pungkas Iming.

Penulis: Amri
_________________________________________
BERITA LAIN:
Porprov X Sumsel: Muara Enim Raih 5 Emas
Porprov X Sumsel: Tim Takraw Muara Enim Sabet 2 Emas
Juri Batalkan Kemenangan Pesilat Muara Enim
Gracia Yessi, Ibu Rumah Tangga yang Jago Billiar

 

 

 

 

Leave a Reply