Wahyu Peraih Emas Pertama PALI diajang Porprov SUMSEL

Emas pertama Porprov PALI itu dipersembahkan oleh karateka  M Wahyu Akbar di kelas +84 Kg. Pemuda kelahiran Palembang, 18 April 1997 ini sebenarnya sudah lama menggeluti olahraga beladiri ini.

“Awalnya saya mengikuti Olahraga Karate Pada Tahun 2012 sebagai kegiatan Ekstrakulikuler Sekolah,” kata Wahyu saat berbincang dengan Kabar Serasan, Kamis (28/05/15).

Pada tahun pertama menggeluti karate Wahyu tak segan untuk menjajal kejuraan resmi karate. “Pada tahun 2012 saya coba ikut kejuaraan, hasilnya masih belum memuaskan, kalah, ujarnya sambil tersenyum.

Kekalahan yang dialaminya tidak membuat dia patah arang. Dia terus berlatih meningkat ilmu bela dirinya. Ditahun kedua, dia mulai menuai sukses. Kesuksesan itulah yang kemudian mengantarkan terpilih mewakili Kabupaten PALI di Porprov Sumsel ke X di Lubuk Linggau. Sekaligus mengawali kepindahannya dari karateka junior ke jenjang Senior. “Kami kemudian di training selam 4 bulan untuk mempersiapkandiri di Porprov ini,” tuturnya.

Sebelum keberangkatan ke Lubuk Linggau tim karate PALI sempat “galau”. Pasalnya di PALI belum ada organisasi karate yang terdaftar di KONI. “Kami hampir putus asa, karena bisa batal berangkat ke Linggau,” kenangnya.

Kemudian mereka berembug dan akhirnya sepakat untuk menemui ketua Koni PALI, Heri Amalindo yang waktu itu juga berstatus sebagai Penjabat Bupati PALI.

“Berkat respon positif dari beliaulah akhirnya karate bisa berlaga di ajang Porprov Sumsel X ini,” terangnya.

Sebagai DOB baru, kehadiran Kabupaten PALI dianggap sebelah mata oleh kontingen kabupaten lain. “Anggapan seperti itu lumrah saja,  kami tidak merasa kecil hati. Kami bekerja keras untuk membuktikan kami mampu,” ungkap Wahyu.

Berkat kerja dan kerjasama tim, akhirnya karate berhasil membawa pulang medali. Satu emas, 1 perak dan 1 perunggu itu hasil yang di peroleh PALI pada Porprov Sumsel ke X ini. Raihan tersebut membawa PALI menempati urutan keempat sebagai peraih medali tebanyak di cabang olah raga karate.

Wahyu berharap, kedepan karate PALI mampu berbuat lebih banyak untuk Bumi Serepat Serasan. “Hasil yang kita peroleh kali ini patut kita syukuri. Namun jangan membuat kita jadi besar kepala. Tetap berlatih keras dengan disiplin yang tinggi agar prestasi dapat kita raih,” pungkasnya.

Penulis : Hermansyah
Editor    : Amri
_________________________________________
BERITA LAIN:
Bupati Resmi Lantik Amirudin jadi Sekda PALI
Bupati PALI: Kepsek Jual Bangku Sekolah akan Ditindak Tegas
Bupati Minta Atlet PALI Siapkan Mental Bertanding
Sekda PALI: Bonus Rp 25 Juta Bagi Peraih Emas Porprov
Panitia Tak Siap, Kontingen Porprov PALI Mendapat Malu
PT MHP Dituding Semena-mena Tebang Pohon Karet Warga
Oknum Pengurus LSM Dilaporkan ke Polisi Karena Lecehkan Wartawan
Ratusan Warga Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati PALI

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here