Juri Batalkan Kemenangan Pesilat Muara Enim

Pasalnya kemenangan Hartini dibatalkan oleh juri dan memenangkan pesilat asal OKI Putri. Hal ini langsung mendapat protes dari tim Muara Enim. Ketua IPSI Muara Enim Shinta Paramitha Sari yang hadir di Venue silat ikut mendampingi tim advokasi Muara Enim saat melakukan protes.

Ketua panitia pelaksana cabang olahraga silat, Darlis, mengakui adanya kesalahan tim juri saat menentukan pemenang pada babak penyisihan kelas A putri.

“Skor pesilat dari sudut merah (OKI) unggul 3-2 atas pesilat sudut biru (Muara Enim). Namun  saat menentukan pemenang 3 wasit mengangkat bendera biru yang artinya pesilat Muara Enim dinyatakan sebagai pemenang. Kemudian panitia mengumumkan melalui pengeras suara,” kata Darlis saat menerima tim advokasi Muara Enim, Rabu (27/05/2015).

Menyadari ada kekeliruan, lanjut Darlis panitia lalu mengumumkan pembatalan kemenangan pesilat Muara Enim. Hal inilah yang memicu protes dari tim Muara Enim.

Setelah mendapat penjelasan dari ketua panita, Ketua IPSI Muara Enim Shinta Paramitha Sari, Yandra serta Jhon Iskandar dari tim advokasi Muara Enim akhirnya menerima keputusan juri yang memenangkan pesilat OKI.

Namun Shinta menyayangkan cara kerja panita yang terkesan terburu-buru. “Seharusnya mereka memberitahu dulu kepada tim Muara Enim, baru kemudian mengumumkan pembatalan kemenangan pesilat Muara Enim, Ini langsung mengumumkan pembatalan,” ujar Shinta kepada Kabar Serasan, Rabu (27/05/2015).

Merasa bersalah panitia kemudian minta maaf kepada tim Muara Enim. “Panitia sudah minta maaf atas kekeliruannya ini, ya kita maafkan. Tetapi saya harap tidak terulang lagi, karena hal ini bisa menurunkan mental bertanding atlet,” tuturnya.

Hingga hari keempat Porprov Sumsel ke X Kabupaten berhasil mendulang 14 emas, 10 perak dan 29 perunggu. Dengan perolehan ini Muara Enim berada di posisi ke 5 klasemen perolehan medali sementara. Takraw menjadi cabang olahraga terbanyak meraih medali dengan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Penulis  : Hermansyah
Editor    : Amri
____________________________________________________________
BERITA LAIN:
Gracia Yessi, Ibu Rumah Tangga yang Jago Billiar
Sedang Asyik Nyabu, 2 Pemuda Ditangkap Polisi
Ditabrak Kereta, Pengemudi Lompat Selamatkan Diri
Petugas Patroli PT MHP Tangkap Pencuri Solar
Pedagang Korban Kebakaran Bangun Lapak Darurat
Gugatan Cerai PNS di Muara Enim Didominasi Perempuan
Pedagang Dilarang Berjualan di Lokasi Kebakaran

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here