Gracia Yessi, Ibu Rumah Tangga yang Jago Billiar

Ibu rumah tangga yang akrab disapa Sisi ini menceritakan, dia mengenal olah raga ini sejak tahun 2003. Awalnya dia diajak teman, lalu dia merasa tertarik dan mencoba main.

“Ternyata enak, banyak yang harus diperhitungkan tidak hanya asal masukin bola aja. Selain itu stigma negatif terhadap pebiliar wanita ternyata tidak benar. Tergantung diri kita masing-masing,” ujarnya ketika berbincang dengan kabar Serasan disela-sela pertandingan, (Selasa 26/05/2015).

Setahun kemudian dia mencoba ikut kejuaraan POBSI di Palembang, hasilnya di meraih dua perak. Raihan itu membuat Sisi makin mencintai olahraga yang juga dikenal dengan bola sodok ini. “Sejak itu, sudah tak terhitung lagi berapa kali menjadi juara diajang lokal,” ujarnya.

Keikutsertaanya di Porprov dimulai tahun 2005. Saat itu Sisi berhasil meraih 2 perak di nomor singel dan doubel putri. Tahun 2015 ini dia kembali turun membela Muara Enim, hasilnya dia mampu meraih emas di nomor 9  ball putri. Sementara Untuk kejuaraan nasional Sisi pernah ikut Kejuaraan Piala Kartini.

“Saat itu hanya bisa sampai 16 besar,” jelas wanita kelahiran 8 Januari 1982 ini. Sisi berharap dengan torehan prestasi ini, makin banyak pebilliar wanita dari Muara Enim yang berprestasi. Untuk berprestasi tentu tidaklah mudah. Perlu latihan keras dan kontinue. “Kuncinya, jangan bosan berlatih, terus asah kemampaun mencapai titik maksimal,” ujarnya.

Selain itu sarana harus lebih ditingkatkan. “Fasilitas billiar di Muara Enim sudah cukup bagus, namun tidak ada salahnya jika ditinggkatkan, khususnya meja billiar yang lebih berkualitas,” terang wanita yang menyebut Hekta Ahmda sebagai pebelliar favoritnya.

Di ajang Porprov ini, Sisi masih berpeluang untuk kembali meraih medali. Dia akan berpasangan dengan Andika di nomor 9 ball mixed double hari Jum’at nanti. “Peluang ada, minimal perak ditangan. Doa in ya biar bisa dapat emas,” tutupnya.

Selamat berjuang Sisi, semoga kembali mempersembahkan emas untuk Kabupaten Muara Enim.

Penulis  : Amri
__________________________________
BERITA LAIN:
Sedang Asyik Nyabu, 2 Pemuda Ditangkap Polisi
Ditabrak Kereta, Pengemudi Lompat Selamatkan Diri
Petugas Patroli PT MHP Tangkap Pencuri Solar
Pedagang Korban Kebakaran Bangun Lapak Darurat
Gugatan Cerai PNS di Muara Enim Didominasi Perempuan
Pedagang Dilarang Berjualan di Lokasi Kebakaran
Wakil Bupati Muara Enim Lantik 89 CPNS

 

 

 

Leave a Reply