Bupati PALI: Kepsek Jual Bangku Sekolah akan Ditindak Tegas

Menurut Bupati, guru tidak hanya mengajar, tetapi juga harus mendidik siswanya. “Ajari etika, didik mereka dengan kejujuran,” kata Apriyadi saat memberikan sambutan pada rapat akbar guru se Kabupaten PALI, Selasa( 26/05/2015).

Pada kesempatan itu  bupati juga menegaskan tidak ada lagi jual beli kursi, khususnya di sekolah negeri. “Sebentar lagi akan ada penerimaan siswa baru, saya tidak mau dengar ada kepala sekolah “jual bangku”. Kalau terbukti (jual bangku), akan saya tindak tegas,” ujarnya.

Menyinggung masih kurangnya tenaga pengajar PNS, Bupati berjanji bersama disdikbud akan mencarikan solusinya. “Bagaimana proses belajar mengajar bisa bagus kalau di sekolah tersebut hanya ada satu guru PNS. Kami bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan akan mencarikan solusinya ” jelasnya.

Sedangkan untuk dana Bos, Bupati mengingatakan kepada kepala sekolah agar tidak main-main. Dana bos, kata dia digunakan hanya untuk kepentingan sekolah saja. Disisi lain untuk meningkatkan kinerja guru honor, pada 2016 honor mereka akan ditingkatkan. Sedangkan untuk guru PNS, kedepan kenaikan pangkat dilakukan secara otomatis tanpa melalui proses seperti sebelumnya.

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten PALI Abu Hanifah menyatakan, peningkatan kualitas mengajar guru di PALI mutlak harus dilakukan demi terciptanya masyarakat PALI yang cerdas.

“Guru merupakan panutan bagi anak didiknya, karena itu saya minta kepada guru yang ada di PALI untuk meningkatkan kualitasnya,” kata Abu saat rapat pembinaan gutu se Kabupaten PALI di Gedung Pesos, Komperta Pendopo, Selasa (26/05/2015).

Menurut Abu, para guru wajib berubah kearah yang lebih baik. “Ayo kita benahi segala kekurangan yang ada. Fasiltas sekolah rawat dengan baik, khususnya toilet. Karena saya dengar banyak toilet sekolah yang tidak berfungsi,” ujarnya.

Abu menegaskan, disiplin adalah hal mutlak yang harus dilakukan. “Jika kita tidak mau mendisiplinkan diri kita tidak maju,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor  : Amri
________________________________________________________
BERITA LAIN:
Bupati Minta Atlet PALI Siapkan Mental Bertanding
Sekda PALI: Bonus Rp 25 Juta Bagi Peraih Emas Porprov
Panitia Tak Siap, Kontingen Porprov PALI Mendapat Malu
PT MHP Dituding Semena-mena Tebang Pohon Karet Warga
Oknum Pengurus LSM Dilaporkan ke Polisi Karena Lecehkan Wartawan
Ratusan Warga Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati PALI
IPSI PALI Bidik 3 Emas Porprov Sumsel

 

 

 

Leave a Reply