Sekda Hasanuddin: Pejabat yang Tidak Kompeten Silahkan Minggir

Hasanuddin mengatakan, hal pertama yang ingin dia lakukan adalah pembenahan internal. “Saya akan konsolidasi dengan aparat yang ada. kemudian melakukan langkah-langkah yang tepat untuk membuat Kabupaten Muara Enim lebih baik,” ujarnya ketika dihubungi Kabar Serasan melalui telepon genggamnya, Rabu (20/01/2015).

Menurut Hasanuddin, aparatur negara haruslah menjadi motivator dan dinamisator dalam pembangunan. Untuk dia berjanji akan membenahi dan mengevaluasi pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Muara Enim. “Konsen saya melakukan pembenahan internal terlebih dahulu. Kita akan evaluasi, khususnya para pejabat,” ujar pria pernah bertugas sebagai kepala Bappeda Muara Enim ini.

Setelah melakukan evaluasi, bagi mereka (pejabat) yang dianggap masih kurang akan diberikan pelatihan atau kursus. Jika masih kurang juga, dia tak segan untuk mengganti.

“Yang tidak kompeten, silahkan minggir. Saya tak pandang bulu. Tak ada ruang bagi pejabat titipan, mereka harus mengandalkan kemampuannya sendiri,” tegas Hasanuddin.

Sebaliknya, pria yang akrab dipanggil Ican ini menegaskan, dia akan memberikan penghargaan bagi pejabat yang berprestasi. “Pejabat yang kompeten dan berprestasi akan kita apresiasi dengan diberikan penghargaan,” lanjut mantan Assisten II Pemkab Muara Enim ini.

Untuk eksternal, Hasanuddin akan berusaha menghimpun masyarakat, pengusaha maupun perusahaan yang ada di Muara Enim untuk sama-sama berpartisipasi membangun Bumi Serasan Sekundang.

“Kita berharap peran masyarakat semakin nyata dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Agar Visi-misi kabupaten “SMAS” (Sehat, Mandiri, Agamsi dan Sejahtera) segera dapat terwujud,” tutupnya.

Penulis : Amri
_________________________________________________
BERITA LAIN:
Bupati Lantik Hasanuddin Jadi Sekda Kabupaten Muara Enim
Muara Enim Promosikan Lempok & Ikan Salai Di International Trade and Investement Summit
Kajari: Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi Bansos TIK Diknas
Petugas Babinkamtibmas Gagalkan Penyelundupan Monyet
Ditinggal ke Warung, Rumah Panggung Ludes Terbakar
KPU Sumsel Anggarkan Rp185 Miliar Untuk Pilkada 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here