KPUD Muara Enim Lantik 213 PPS

 

Para anggota PPS ini akan bertugas 71 desa dan lima kecamatan di Kabupaten PALI. Sebelumnya KPUD Muara Enim juga telah melantik 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelantikan diakukan di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Talang Ubi, PALI, Senin (18/05/2015), dihadiri Sekretaris Daerah PALI, Anggota DPRD PALI, Camat Talang Ubi, Kapolsek Talang Ubi dan seluruh SKPD di Kabupaten PALI.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS terpilih agar bisa mengemban tugas dengan baik, bersikap netral dan bisa bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang telah diatur

“Anggota PPK maupun PPS telah mengikuti beberapa tes. Dan tes dilakukan sesuai aturan dan murni rekomondasi kecamatan. Untuk seluruh anggota yang telah dilantik, agar bisa bekerja dengan adil, jujur dan tidak mementingkan golongan ataupun pribadi supaya proses pilkada di Kabupaten PALI berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Sementara itu,Sekretaris Daerah PALI, Amirudin Tjikmat yang mewakli Bupati PALI mengingatkan kepada seluruh anggota PPS agar tetap menjaga kekompakan, jangan sampai menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

“Tentu dalam hal ini, penguatan lembaga penyelenggara harus menjadi PR kita bersama. Dan para anggota PPS harus memiliki integritas, netralitas, terutama tidak boleh memihak kepada salah satu calon,” kata dia.

Sehubungan adanya dua oknum PNS yang ikut dilantik sebagai anggota PPS kemarin, Eftiyani mantan Ketua KPUD Palembang angkat bicara. Menurutnya, itu tidak menjadi masalah selama mereka (oknum pns, red) mampu menjaga netralitas.

“Yang penting mereka bisa jaga netralitas, karena resiko pidana pemilu sangat berat buat penyelenggara pemilu,” ungkap pria 50 tahun ini.

Penulis  : Hermansyah
Editor    : Amri
______________________________________________________________
BERITA LAIN:
KPUD Lantik 25 Anggota PPK PALI
Muchtar Jayadi Siap Bertarung pada Pilkada PALI
Apriyadi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada PALI
Penjaringan Panwas Pilkada PALI Dimulai
Jelang Pilkada, KPUD Buka Kantor Sekretariat Khusus di PALI
Tahapan Pilkada Belum Mulai, Spanduk Bakal Calon Bupati Sudah Menjamur
Calonkan Diri jadi Bupati, Heri Amalindo Pensiun Dini

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here