Kajari: Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi Bansos TIK Diknas

“Kasus ini masih dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang. Fakta-fakta  dalam persidangan mengarah bakal ada tersangka baru. Kemungkinan besar majelis hakim yang menyidangkan perkara itu, bakal meminta kita untuk melakukan pengusutan terhadap tersangka baru ini,” kata Adhiyaksa, disela-sela acara pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong, beberapa waktu lalu di Muara Enim.

Meski demikian, Adhiyaksa tidak menyebut nama orang yang berpotensi menjadi tersangka dalam kasus ini.

Bansos TIK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini diberikan kepada 62 sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dengan pagu anggaran sebesar Rp3,348 miliar. 

Diduga dalam pelaksanaanya terjadi penyimpangan dalam pengadaan dan penggelembungan anggaran. Dari hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel, ditemukan Kerugian negara sebesar Rp 690 juta.

Kejari sendiri telah menetapkan 5 tersangka dalam Kasus ini. Dua tersangka lainnya yatu pejabat Diknas Muara Enim masing-masing berinisial YA dan ZN, sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Tipikor di Palembang. (ME-4)

Berita Lain: 
Petugas Babinkamtibmas Gagalkan Penyelundupan Monyet
Ditinggal ke Warung, Rumah Panggung Ludes Terbakar
KPU Sumsel Anggarkan Rp185 Miliar Untuk Pilkada 2015
Ini Tiga Alternatif Relokasi Pedagang Pasar Inpres
Pedagang Pasar Inpres Minta Dicarikan Tempat Baru

 

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here